Liga Italia

AC Milan 1-1 Udinese: Gol Bunuh Diri Donnaruma Gagalkan Kemenangan Milan

Minggu, 4 Februari 2018 23:52 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter AC Milan
Udinese vs AC Milan Copyright: © Twitter AC Milan
Udinese vs AC Milan

AC Milan harus puas mendapatkan satu poin setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Udinese di Dacia Arena, dalam lanjutan pecan ke-23 Serie A, Minggu (04/02/18).

Milan unggul cepat di menit kesembilan lewat gol yang dicetak Susso. Tendangan jarak jauh dengan mampu menjebol gawang tim tuan rumah yang dikawal oleh  Albano Bizzarri. Gol tersebut merupakan golnya yang kedelapan dari 31 penampilannya untuk Rossoneri.

Udinese berusaha untuk mengejar ketertinggalan, namun saying tendangan spekulatif Rodrigo De Paul di menit ke-13 masu belum mengancam gawang Donnaruma. Milan yang nyatanya tertekan usai unggul mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan, namun sundulan Andre Silva di babak pertama masih bisa diamankan Bizzarri.

Kembali menguasai pertandingan, Milan belum mampu menambah keunggulan mereka. Hingga babak pertam abrakhir kedudukan 1-0 Rossoneri atas Udinese tak berubah.

© Twitter AC Milan
Udinese vs AC Milan Copyright: Twitter AC MilanUdinese vs AC Milan

Memasuki babak kedua,  tuan rumah berbalik menekan Milan. Francesco Zampano mendapat peulanh emas, namun umpan silangnya masih dapat diantisipasi oleh para pemain bertahan AC Milan.

Rosssoneri justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Davide Calabria terpaksa keluar pertandingan karena mendapatkan kartu kuning kedua karena tekel kerasnya pada pemain Udinese.

Pincang, membuat Ac Milan kedodoran menghadapi tuan rumah. Udinese yang memanfaatkan peluang akhirnya berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1 lewat gol bunuh diri Donnaruma di menit ke-76.

Tendangan Lasagna yang semestinya menjadi umpan malah bergulir ke gawang Milan karena mengenai Donnaruma. Armada Massimiliano Allegri pun gagal membawa tiga poin penuh yang membuat mereka harus merosot ke peringkat 8 klasemen sementara Serie A Italia dengan torehan 35 poin.

Sementara Udinese satu tingkat di bawah Milan dengan terpaut dua poin.

Berikut susunan pemain Udinese vs AC Milan

Udinese: Bizzari, Nuytinck, Danilo, Larsen, Pezzella, Jankto, Behrami, Barak, Zampano,de Paul, Lasagna

Pelatih: Massimo Oddo

AC Milan: Donnaruma, Calabria, Romagnoli, Bonucci, abate, Bonaventura, Biglia, Kessie, Calnahoglu, Silva, Suso

Pelatih: Gennaro Gattuso

251