Liga Italia

Gattuso: AC Milan Bukan Brad Pitt, Mereka Jelek Seperti Saya

Minggu, 4 Februari 2018 20:15 WIB
Penulis: Gerry Crisandy | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan

Berkat kemenangan tiga kali beruntun di Serie A Italia, AC Milan beranjak naik ke peringkat ketujuh klasemen. Di semua kompetisi, Milan mencatatkan enam pertandingan tidak terkalahkan.

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso percaya bahwa pembicaraan mengenai kemungkinan finish di posisi kualifikasi Liga Champions Eropa masih terlalu dini.

"Saya tahu ide-ide saya dan kerja keras para staff," ujar pelatih berusia 40 tahun ini jelang pertandingan melawan Udinese.

"Saya mempertahankan kaki saya di darat dan mencoba untuk tidak terlalu banyak membaca apa yang dikatakan mengenai saya, karena saya tahu perjalanan masih panjang."

"Kita tidak bleh lupa apa yang dikatakan orang-porang tentang kami enam pekan lalu, jika tidak kita akan melangkah mudur."

"Kami bukan Brad Pitt untuk saat ini, kami harus terus menjadi sejelek saya dan janggut saya, dengan lingkaran hitam di bawah mata kami."

© INDOSPORT
Patrick Cutrone melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio. Copyright: INDOSPORTPatrick Cutrone melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio.

"Saya mendengar pembicaraan mengenai posisi di Liga Champions, tapi kami bahkan tidak berada di posisi Liga Europa untuk saat ini," tambah pelatih yang mulai menukangi Milan sejak akhir 2017 lalu ini.

Saat ini AC Milan masih berjarak 11 poin dari posisi kualifikasi Liga Champions, yakni peringkat keempat, yang diduduki oleh sang rival, Inter Milan. Mengumpulkan tujuh gelar paling bergengsi di Eropa, para penggemar Rossoneri tentu merindukan kehadiran Milan kembali di Liga Champions.

144