Liga Italia

Milan Gagal Curi Kemenangan, Gattuso Ingin Perbaiki Lini Depan

Kamis, 1 Februari 2018 15:47 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Gennaro Gattuso saat masih melatih AC Pisa 1909. Copyright: © Getty Images
Gennaro Gattuso saat masih melatih AC Pisa 1909.

AC Milan gagal mencuri kemenangan di leg pertama semifinal Coppa Italia kontra Lazio pada Kamis (01/02/18) dini hari WIB. Bahkan Milan tak mampu mendapatkan defisit gol di kandang sendiri dan menyudahi pertandingan dengan skor 0-0.

Hasil tersebut pun membuat pelatih Genaro Gattuso menyoroti masalah penyelesaian akhir yang dimiliki kubu Milan. Oleh karena itu, mantan gelandang Milan tersebut akan memperbaiki kinerja lini depannya pada pekan-pekan berikutnya.

Peluang emas sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan pada laga yang digelar di San Siro tersebut. Hal itu terjadi ketika Hakan Calhanoglu berdiri di depan gawang Lazio yang sudah ditinggalkan sang kiper. Namun usahnya masih belum menemui sasaran.

“Kami harus memperbaiki penyelesaian akhir, walaupun kami tak banyak membuat peluang. Calhanoglu amat kecewa di ruang ganti, ia meratapi kegagalannya, ia sangat ingin mencetak gol,” ujar Gattuso seperti dikutip oleh Rai Sport.

© INDOSPORT
Lazio vs AC Milan. Copyright: INDOSPORTLazio vs AC Milan.

“Babak pertama dimainkan dengan tempo yang sangat lambat dan kami sulit mengembangkan permainan. Kami bermain lebih bagus setelah jeda. Kami senang, mengingat Lazio punya skuat yang sempurna dan sulit ditaklukkan. Kami tahu kami harus berjuang keras selama 95 menit,” lanjutnya.

Meskipun merasa kurang puas dengan lini serangnya, namun Gattuso memuji pertahanan kuat yang ditampilkan anak asuhnya. Gattuso pun tak ragu memberikan pujian kepada kiper masa depan Italia, Gianluigi Donnarumma.

© INDOSPORT
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Copyright: INDOSPORTKiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

“Yang terpenting adalah mencatat clean sheet, karena gol kami di leg kedua akan bernilai ganda. Gianluigi Donnarumma membuat banyak penyelamatan ajaib, jika tidak, tentu kami akan kalah,” tutupnya.

65