Liga Inggris

Chelsea Siap Bakar Uang Rp4,7 Triliun Untuk Datangkan Tiga Pemain Bintang

Minggu, 4 Februari 2018 20:07 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Performa buruk yang tengah dialami Chelsea musim ini, nampaknya membuat pelatih mereka, Antonio Conte frustasi. Bagaimana tidak, Chelsea yang awal musim tampil superios, perlahan justru semakin lesu dan melempem sehingga terlempar dari jalur perburuan gelar Liga Primer Inggris.

Pelatih asal Italia itu berencana akan merombak total kekuatan timnya musim depan, demi bisa merusak dominasi Manchester City.

Padahal, musim panas lalu, The Blues telah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan delapan pemain bintang, yang pada akhirnya mereka tetap tak bisa jadi tim kuat.

Dilansir dari The Sun, Conte meminta kepada manajemen Chelsea untuk menganggarkan biaya transfer, yang nilainya ditaksir mencapai 250 juta pounds setara Rp4,7 tirliun, untuk mendatangkan tiga pemain bintang, yakni Antoine Griezman (95 juta pounds), Thomas Lemar (90 juta pounds), dan Toby Alderweireld (65 juta poudns).

© INDOSPORT
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Copyright: INDOSPORTPenyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

"Kalau begitu (untuk memenangkan kompetisi), ke depan, jika ada kemungkinan, Anda harus mencoba hanya membeli dua atau tiga pemain, bukan delapan pemain," ujarnya mantan pelatih Juventus itu.

"Jangan lupa, musim panas ini, kami membawa delapan pemain dan menghabiskan lebih banyak dibandingkan dengan tim lain yang hanya membeli dua atau tiga pemain," tambahnya.

"Meski kami mendatangkan delapan pemain, itu tidak memberi Anda fondasi tim yang bagus untuk beberapa musim ke depan. Kami kehilangan pemain berpengalaman musim ini (John Terry, Nemanja Matic, Diego Costa) yang telah berpengaruh di tim dalam beberapa musim terakhir, jadi harus sabar untuk memahaminya," tandas dia.

311