Liga Inggris

Kapten Man City Anggap Hasil Imbang Lawan Burnley Sebagai Hukuman

Minggu, 4 Februari 2018 03:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Vincent Kompany, bek tengah dan kapten Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Vincent Kompany, bek tengah dan kapten Manchester City.

Manchester City hanya mampu bermain imbang melawan Burnley 1-1 di Stadion Turf Moor di ajang Liga Primer Inggris pekan ke-26, Sabtu (03/02/18) malam. Hanya draw melawan Burnley, Kapten The Citizen, Vincent Kompany, memuji penampilan apik lawannya tersebut.

Kompany menilai Burnley merupakan tim yang pantang menyerah. Hasil imbang dianggap bek Belgia itu sebagai hukuman untuk ia dan rekan-rekannya karena menganggap remeh lawan yang dihadapi.

© INDOSPORT
Skuat Manchester City saat merayakan gol ke gawang Burnley. Copyright: INDOSPORTSkuat Manchester City saat merayakan gol ke gawang Burnley.

"Kami tidak pernah meragukan liga ini kompetitif. Kami diperingatkan untuk situasi seperti ini (seri atau kalah). Kami tahu kami harus mengambil kesempatan kami," kata Kompany kepada Sky Sports.

Kompany merasa City sudah menciptakan beberapa peluang dengan cara yang luar biasa tapi entah mengapa mereka tak mampu memanfaatkan kesempatan tersebut. 

© INDOSPORT
Kapten Manchester City Vincent Kompany. Copyright: INDOSPORTKapten Manchester City Vincent Kompany.

"Ada satu hal yang Anda tahu saat melawan Burnley, mereka terorganisir dengan baik dan disiplin, saya pikir kami menguasai pertandingan melawan Burnley sejauh ini. Hari ini mereka mendapatkan apa yang mereka perjuangkan," ujar pemain berkepala plontos tersebut.

"Mereka mendapat satu gol dalam 10 menit dan tidak pernah berhenti berjuang, kita harus memastikan kita menyelesaikan permainan dengan baik," pungkas Kompany.

Hasil imbang ini membuat Manchester City tetap berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 69 poin. Sedangkan Burnley naik satu tingkat di posisi tujuh dengan meraup 36 poin.

90