Liga Inggris

Klopp Angkat Bendera Putih untuk Man City

Sabtu, 3 Februari 2018 16:18 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Steele/Getty Images
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Copyright: © Michael Steele/Getty Images
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp optimistis bisa finis di empat besar di Liga Primer Inggris 2017. Lolos empat besar di akhir musim dianggap mantan juru taktik Borussia Dortmund ini sebagai hal yang sukses untuk Liverpool.

"Ketika Anda memulai musim, anda bisa memimpikan sesuatu dan anda harus membuat target yang realistis juga," kata nya seperti dikuti dari Soccerway. 

"Saya pikir menjadi juara mungkin adalah mimpi semua orang, terkhusus Liverpool. Jika anda tidak bisa menjadi yang pertama, saya lebih memilih menjadi yang kedua. Tapi posisi kedua, ketiga dan keempat di akhir musim,adalah yang bagus dan itu juga sulit dijangkau,"  tambahnya menjelaskan.

© Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty ImagesPelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Liverpool sendiri saat ini berada di posisi ketiga dengan menyisakan 13  pertandingan. Namun ia hanya terpaut dua poin dari peringkat kelima, Tottenham Hotspur, lawan mereka nanti. Sementara Manchester City, sudah tak tersentuh di puncak klasemen. Satu-satunya peluang Liverpool untuk memenangkan piala, musim ini adalah Liga Champions. Dimana mereka menghadapi Porto di babak 16 besar nanti.

"Kami harus lolos ke Liga Champions (musim 2018/19). Untuk itu, Liverpool harus finis setinggi mungkin," kata Klopp, dikutip dari Sky Sports beberapa waktu lalu.

© INDOSPORT
Ilkay Gundogan, Roberto Firmino, dan  Alex Oxlade-Chamberlain sedang berubeut bola. Copyright: INDOSPORTIlkay Gundogan, Roberto Firmino, dan Alex Oxlade-Chamberlain sedang berubeut bola.
212