Liga Indonesia

3 Kejadian Unik yang Muncul di Perempatfinal Piala Presiden 2018

Senin, 5 Februari 2018 05:35 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Marko Simic saat mengeksekusi bola dari hadapan lawan. Copyright: © Media Persija
Marko Simic saat mengeksekusi bola dari hadapan lawan.

Empat tim sudah memastikan satu tempat di babak semifinal Piala Presiden, yakni PSMS Medan, Bali United, Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC. Babak semifinal yang menggunakan format home away rencananya akan digelar pada 10 dan 14 Februari 2018 mendatang.

Menoleh sedikit ke belakang, gelaran Piala Presiden 2018 cukup menghadirkan beberapa kejadian menarik setidaknya untuk babak delapan besar. Kedelapan tim memang harus saling berjibaku untuk memperebutkan empat tiket di babak semifinal.

Dua laga di babak perempatfinal harus berakhiri melalui drama di adu penalti dan juga selesai dengan skor yang juga sama. Selain itu ada pula beberapa fakta menarik yang terjadi di fase delapan besar yang tentunya terlalu sayang untuk dilewatkan.

© Media Persija
Kiri-kanan: Sandi Darma Sute, Bambang Pamungkas, dan Marko Simic. Copyright: Media PersijaKiri-kanan: Sandi Darma Sute, Bambang Pamungkas, dan Marko Simic.

Selain beberapa peraturan unik yang juga sudah diterapkan di gelaran Piala Presiden tahun ini seperti regulasi untuk mengumumkan jumlah pendapatan dan pedagang kaki lima. Meski hanya turnamen pramusim, namun gengsi untuk memenangkan Piala Presiden tentu menjadi pacuan semangat tim-tim yang lolos ke perempatfinal.

Ajang Piala Presiden juga menjadi persiapan tim jelang menghadapi kompetisi sesungguhnya, yakni Liga 1 musim 2018. Klub-klub bisa menjadikan Piala Presiden 2018 sebagai tolak ukur kekuatan mereka jelang musim baru.

Sebelum menyaksikan keseruan di babak semifinal Piala Presiden 2018, berikut INDOSPORT menyajikan tiga kejadian unik yang muncul di fase delapan besar.

© Ruddy/INDOSPORT
Wawan Hendrawan. Copyright: Ruddy/INDOSPORTWawan Hendrawan.