Liga Inggris

Cuma Lionel Messi yang Bisa Cetak Gol Indah Seperti Salah

Senin, 5 Februari 2018 17:12 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Mohamed Salah pemain Liverpool FC Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah pemain Liverpool FC

Liverpool harus puas berbagi poin dengan tamunya Tottenham Hotspurs 2-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (04/02/18). Sempat dua kali unggul, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut harus rela kemasukan di menit akhir oleh penalti kontroversial Harry Kane.

Meski diwarnai dua kali kontroversi penalti buat Spurs, laga ini tidak bisa lepas dari satu gol spektakuler yang dicetak winger Liverpool, Mohammed Salah.

Gol kedua Liverpool yang dicetak Salah ini dilakukannya pada menit ke-91 dengan melewati 3 sampai 4 pemain Spurs yang mengerubungi di kotak penalti sebelum akhirnya mengecoh kiper Hugo Lloris untuk melesatkan bola ke jaring gawang.

Sempat membawa asa buat Merseyside Merah meraih poin penuh, gol tersebut mendapat banyak pujian dari berbagai pihak. salah satunya Legenda Liverpool Jamie Carragher.

"Hanya ada satu orang yang bisa mencetak gol seperti itu, dia adalah Messi,"  kata Carragher pada Sky Sports.

Menurutnya hanya seorang Messi yang bisa melakukan aksi seperti yang Salah lakukan semalam. Menggiring bola melewati beberapa pemain dalam area sempit kotak penalti sebelum melesatkan bola melewati kiper lawan tidak semua pemain bisa melakukannya.

© INDOSPORT
Legenda Liverpool, Jamie Carragher. Copyright: INDOSPORTLegenda Liverpool, Jamie Carragher.

Sementara legenda Liverpool lainya, Graeme Souness juga ikut memuji pemain yang telah mencetak 28 gol dalam 33 pertandingan di musim ini buat Liverpool.

"Saya sangat kagum dengan itu, kekuatannya, kemampuannya mengganti arah bola dan juga menjaga keseimbangan," kata Souness.

© INDOSPORT
Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Roberto Finrmino. Copyright: INDOSPORTMohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Roberto Firmino.

"Jika Anda melihat Salah, dirinya bisa mengatasi setiap tantangan. Dia terlihat sangat bertenaga dan mampu merubah arah dengan cepat," tambahnya.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp pun juga tidak mau ketinggalan memuji gol pesepakbola asal Mesir tersebut.

"Itu gol yang fantastis, gol yang luar biasa, dan juga penampilan yang luar biasa. Dia membuat 90 menit menjadi hal yang nyata," pungkas Klopp.

1.5K