Liga Inggris

Dapat Dua Penalti, Pelatih Tottenham Berikan Selamat pada Wasit

Senin, 5 Februari 2018 17:05 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino telah mengucapkan selamat kepada ofisial pertandingan pada laga kontra Liverpool, Minggu (07/01/18). Karena menurut Pochettino, wasit telah menunjukkan sikap yang benar ketika timnya bermain 2-2 di Andfield Stadium.

Pada laga tersebut, Tottenham mendapatkan hadiah penalti sebanyak dua kali di babak kedua. Di mana keputusan itu memupuskan kemenangan Liverpool yang sudah ada di depan mata.

© INDOSPORT
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane usai membobol gawang Liverpool. Copyright: INDOSPORTPenyerang Tottenham Hotspur Harry Kane usai membobol gawang Liverpool.

Penalti pertama diberikan ketika Kane dijatuhkan oleh kiper Loris Karius di pertahanan Liverpool. Namun penyerang asal Inggris itu gagal menjalankan tugasnya dengan baik, setelah Karius berhasil membaca arah bola tersebut.

Pada penghujung laga, wasit kembali menunjuk titik putih ketika Virgil Van Dijk secara tidak sengaja menendang Erik Lamela. Kali ini, Kane berhasil mencetatkan namanya di papan skor sekaligus menyelamatkan Tottenham dari kekalahan.

"Saya mengucapkan selamat kepada mereka (ofisial) karena saya berpikir untuk menunjukkan karakter yang mereka tunjukkan (sangat besar)," ujarnya, dikutip Soccerway.

© INDOSPORT
Harry Kane dan kolega merayakan gol. Copyright: INDOSPORTDalam laga melawan Liverpool, Tottenham mendapat hadiah dua penalti.

"Memang benar bahwa pada saat-saat seperti ini sulit untuk mengetahui apakah mereka benar, dan kemudian di ruang ganti saya memastikan bahwa mereka benar dalam setiap keputusan tunggal,” lanjutnya.

Pochettino sendiri menjelaskan bahwa sangat penting untuk memberikan apresiasi kepada sang pengadil. Pasalnya, menurut pelatih asal Argentina tersebut, sangat sulit menjalankan tugas sebagai wasit.

"Terkadang kita mengeluh tentang (keputusan) mereka. Saya pikir saat mereka benar dan menunjukkan karakter. Saya pikir penting untuk mengenali dan memberi selamat kepada mereka karena ini adalah pekerjaan yang sangat sulit untuk mereka."

Setelah ini, Tottenham akan mempersiapkan diri dalam laga Piala FA 2017/18. Mereka akan menghadapi Newport County pada 8 Februari 2018 mendatang.

232