Liga Inggris

Eric Dier Buat Rapor Buruk untuk Tottenham Hotspurs di Babak Pertama Lawan Liverpool

Senin, 5 Februari 2018 00:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© GETTYIMAGES
Gelandang Tottenham Hotspurb Eric Dier. Copyright: © GETTYIMAGES
Gelandang Tottenham Hotspurb Eric Dier.

Tottenham Hotspur harus tertinggal lebih dulu 0-1 dari tuan rumah Liverpool di babak pertama. Gol kejutan yang dilesakkan oleh Mohamed Salah belum mampu dibalas oleh anak asuh Mauricio Pochettino.

Pada babak pertama, ternyata gelandang Tottenham Hotspur Eric Dier menorehkan catatan buruk. Situs statistik Whoscored memberikan nilai 5,1 pada Dier di babak pertama ini.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Eric Dier ketika menggiring bola dalam laga melawan West Ham United. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesEric Dier ketika menggiring bola dalam laga melawan West Ham United.

Buruknya performa Dier juga merembet ke rekan-rekannya seperti Trippier dan Son Heung-Min yang diberi nilai 5,8. Lalu ada yang juga Christian Eriksen yang juga mendapat nilai 6 dari situs tersebut.

Buruknya performa Dier tak lepas dari kesalahannya dalam mengantisipasi gol pertama Mohamed Salah di babak pertama tadi. Selain itu kesalahan dalam memberikan umpan juga diperlihatkan oleh Dier.

Akan tetapi dirinya bisa sedikit bangga, karena gelandang asal Inggris itu berada di posisi kedua yang sangat buruk dalam mengantisipasi bola yang berujung gol (enam kali) untuk tim lawan.

Posisi pertama ditempati oleh bek Manchester City John Stones. Dirinya sudah tujuh kali salah mengantisipasi bola yang berujung gol bahkan catatan buruk John Stones itu tercipta sejak  Agustus 2014 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%