Liga Inggris

Jelang Laga Liverpool vs Tottenham, Klopp Ungkap Kemiripan Firmino dan Kane

Minggu, 4 Februari 2018 16:13 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© -
Roberto Firmino. Copyright: © -
Roberto Firmino.

Pelatih Jurgen Klopp menyebutkan bahwa permainan Roberto Firmino sangat mirip dengan penyerang andalan Tottenham Hotspur Harry Kane jelang bentrokan kedua di pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris.

Frimino sendiri saat ini telah berperan penting kala membantu Liverpool menempati posisi ketiga klasemen sementara. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut telah membukukan 11 gol dan assist 5 dari 24 penampilannya di liga domestik.

Namun raihan gol Firmino masih terpaut cukup jauh dengan torehan Kane pada musim ini. Mantan pemain Hoffenheim tersebut terpaut 10 gol dari Kane, yang telah mencetak 21 gol sepanjang musim ini.

Meski catatan golnya terbilang jauh, Klopp tetap bersikeras bahwa anak asuhnya itu memiliki kemiripan dengan Kane. Hal itu tak terlepas dari gaya permainan sang pemain di atas lapangan.

© INDOSPORT
Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Everton. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Everton.

"Jika Anda melihat Harry Kane bermain, dia berada di atas lapangan, dia akan mendapatkan bola yang dalam. Dari semua striker yang kami miliki di Inggris, mereka berdua (Kane dan Firmino) adalah yang paling mirip, mereka ada dimana-mana," katanya, dikutip dari Liverpool Echo.

Klopp pun turut memuji perkembangan Firmino yang diperlihatkan di setiap pertandingan. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut bahkan menyebut sang pemain sangat istimewa.

© INDOSPORT
Jurgen Klopp menunjukan wajah cerah menang atas Leicester City dengan skor 2-1. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp menunjukan wajah cerah menang atas Leicester City dengan skor 2-1.

"Anda menyadarinya pada hari setelah pertandingan saat Anda melihat figure dan melihat wow berapa banyak sprint dan jarak tempuh yang tinggi. Saat Anda melihat dia dalam latihan, keesokan harinya semua hal masih berjalan bagus dan normal. Pada hari kedua pemulihan dia terlihat segar kembali," lanjutnya.

"Itu yang membuat dia begitu istimewa. Dia selalu siap, itu membuat dia menjadi paket yang menarik sebagai pemain sepakbola karena dia tidak fokus pada sebuah posisi," tuntasnya.