Liga Spanyol

Masih Terikat Kontrak, Eks Bomber AC Milan Ingin Permanen di Villareal

Senin, 5 Februari 2018 23:14 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
© villarrealcf.es
Carlos Bacca Copyright: © villarrealcf.es
Carlos Bacca

Carlos Bacca ingin menetap di Villareal secara permanen alias sebagai pemain tetap. Seperti diketahui, pemain asal Kolombia masih terikat kontrak dengan AC Milan hingga 2020. Ia datang ke Villareal dengan status pinjaman sejak awal musim 2017-2018.

Untuk memiliki Bacca secara permanen, Villarreal harus menggelontorkan dana sebesar 15,5 juta euro atau setara Rp 225 miliar. Namun, belum ada kepastian dari klub ber-jersey kuning ini perihal masa depan Bacca.

Seperti dikutip dari Espana, pemain 31 tahun ini menegaskan akan merasa sangat senang bila terus merumput di Spanyol bersama Villareal.

"Saya sangat senang di sini dan saya ingin tinggal. Saya harap kedua klub akan segera mendapatkan kesepakatan untuk kepentingan semua orang." Ujarnya

Villareal kini berhasil berada di posisi keempat klasemen sementara La Liga karena berhasil menggeser Real Madrid. Menang atas Levante membuat mereka dapat meraih 34 poin.

© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Striker AC Milan, Carlos Bacca. Copyright: Marco Canoniero/LightRocket via Getty ImagesCarlos Bacca kala berseragam AC Milan.

Bacca didepak dari Milan lantaran dianggap tidak masuk rencana tim asuhan Vincenzo Montella. Kehadirannya kala itu tak digubris oleh pelatih Vincenzo Montella. Oleh karena itu, pesonanya kian meredup.

Selain Villareal, Bacca juga diminati oleh bekas klubnya, Sevilla. Namun karena kondisi keuangan yang terbatas, keinginan tersebut kandas.  Bersama Sevilla Bacca mencetak 49 gol semenjak tampil dari 2013 hingga 2015.

115