Liga Indonesia

Hadapi Lapis Kedua, Peluang Sriwijaya FC ke Semifinal Semakin Terbuka

Senin, 5 Februari 2018 22:52 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Skuat inti Sriwijaya FC Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Skuat inti Sriwijaya FC

Sriwijaya FC (SFC) bakal dipertemukan Bali United di leg pertama semifinal Piala Presiden. Rencananya, laga pertama bakal di gelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (10/02/18).

Meski bertindak sebagai tim tamu, Laskar Wong Kito sedikit diunggulkan, karena di leg pertama tim tuan rumah tidak akan turun dengan kekuatan terbaiknya. Pelatih Widodo Cahyono Putro besar kemungkinan akan lebih memilih bermain all out di Piala AFC.

© Baliunitedfc
Skuat muda Bali United merayakan gol ke gawang PSPS. Copyright: BaliunitedfcSkuat muda Bali United merayakan gol ke gawang PSPS.

Selain harus menghadapi SFC, Sabtu (10/02/18), selang dua hari Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan tampil di Piala AFC melawan Yangon FC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (13/02/18).

Pelatih SFC, Rahmad Darmawan (RD), memilih fokus pada persiapan tim. Siapapun yang turun dari Bali United di semifinal, SFC bakal all out. Bali United pun tetap tim tangguh siapapun yang bermain.

Masih segar dibenak RD, SFC sempat kesulitan menang dari lapis kedua PSM Makassar di babak penyisihan grup A. Meski akhirnya berhasil unggul 3-0.

© Arif Rahman/INDOPSORT
Sriwijaya FC vs PSM Makassar Copyright: Arif Rahman/INDOPSORTSriwijaya FC vs PSM Makassar

"Bali (adalah) tim yang bagus mereka bermain sangat rapi. Mungkin hampir sama dengan Arema FC," kata Pelatih SFC Rahmad Darmawan, Senin (05/02/18).

Di bawah kepelatihan Widodo Cahyono Putro, Serdadu Tridatu tidak banyak mengalami perubahan. Baik itu pemain inti atau pelapis sudah punya chemistry satu sama lainnya.

“Itu jadi tantangan sendiri bagi tim, karena mereka baik dalam organisasi bermain,” ujar RD.

192