Liga Indonesia

Persib TC di Jepara, Pemain Ini Harus Rela Ditinggal di Bandung

Senin, 5 Februari 2018 08:02 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Latihan Tim Persib Bandung Copyright: © INDOSPORT
Latihan Tim Persib Bandung

Persib Bandung akan menggelar program Training Centre (TC) yang telah diagendakan pelatih Persib, Mario Gomez di Jepara, Jawa Tengah. Bek tangguh Persib Bandung, Victor Igbonefo harus menepi dan tidak bisa mengikuti pemusatan latihan di Jepara karena harus memulihkan cedera yang dialaminya di Bandung. 

Victor Igbonefo mengalami cedera engkel pada saat tampil membela Persib Bandung menghadapai PSM Makassar  di Piala Presiden 2018. Akibat cedera yang didapat, mantan pemain Nakhon Ratchasima itu pun harus rela ditinggal di Bandung untuk beristirahat dan memulihkan cedera yang didapatnya.

© Muhammad Ginanjar/Indosport
M Rafi Ghani, dokter tim Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportM Rafi Ghani, dokter tim Persib Bandung.

Menurut dokter tim Persib, Raffi Ghani mengungkapkan jika kondisi Victor saat ini belum dapat berlatih bersama skuat Pangeran Biru di lapangan normal. Victor harus menjalani serangkaian program pemulihan cedera untuk bisa kembali berlatih bersama skuat Maung Bandung. 

"Victor masih cedera pada bagian engkel kaki kiri setelah main di pertandingan terakhir. Dia belum bisa menjalani latihan di lapangan," beber Raffi Ghani seperti dikutip dari laman resmi klub.

Raffi memastikan jika Igbonefo tidak akan mengikuti TC bersama skuat Persib Bandung ke Jepara. Pasalnya, Raffi telah mengagendakan agar Victor menjalani pemulihan latihan di gym dan terapi guna mempercepat proses penyembuhan cedera yang dialaminya.

"Di Bandung, dia akan fokus pemulihan dengan latihan di gym untuk penguatan otot (gym) dan terapi," ujar Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani.

© Indosport/Gita Agiet
Victor Igbonefo resmi dikontrak Persib Bandung. Copyright: Indosport/Gita AgietVictor Igbonefo resmi dikontrak Persib Bandung.

Persib Bandung akan menggelar Pemusatan Latihan di Jepara selama sepekan. Selalam TC di Jepara, Persib diagendakan akan berlatih di pantai guna meningkatkan kondisi fisik pemain Persib. Selain itu, Persib Bandung diagendakan akan melakoni beberapa uji coba dengan tim lokal di Jepara.

223