Liga Indonesia

Pemain Persib Ini Antusias Ikuti Latihan di Jepara

Minggu, 4 Februari 2018 00:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman
Supardi Nasir Copyright: © Arif Rahman
Supardi Nasir

Persib Bandung akan menggelar pemusatan latihan selama sepakan di Jepara untuk persiapan menghadapi Kompetisi Liga 1 2018. Program tersebut disambut baik oleh pemain tim berjuluk Maung Bandung, salah satunya Supardi Nasir. 

Menurut Supardi, tim pelatih memiiki alasan tersendiri memilih Jepara sebagai tempat untuk pemusatan latihan, salah satunya yakni kondisi lapangan yang cukup bagus. Nantinya diharapkan program yang disiapakan bisa berjalan dengan maksimal.

"Sebenarnya kendalanya kita di lapangan, kalaulah kita punya lapangan bagus dan siap setiap saat dipakai, bakal jarang kita untuk keluar. Karena pertimbangan coach bukan karena sparingnya," kata Supardi di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (03/02/2018).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Supardi Nasir Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSupardi Nasir

"Kebetulan juga di sini (Bandung) kita tahu Stadion GBLA sedang renovasi, itu sebanarnya. Jadi dengan lapangan bagus persiapan timnya bisa berjalan maksimal," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini.

Supardi menambahkan, beberapa lapangan yang ada di Bandung kondisinya kurang memadai, sehingga pelatih tidak bisa memberikan program secara maksimal karena hanya bisa menggunakan sebagian lapangan.

"Coach yang pertama lihat saat latihan lapangan, bisa untuk bermain dalam tanda kutip untuk bermain bola, dia akan senang banyak cara untuk memberikan program latihan bervairiasi. Kita ga bisa pungkiri ini (Siliwangi), di tengah gak bisa kita pakai, jadi kita pakai pinggir lapangan," jelasnya.

Persib sendiri rencanannya selain menggelar pemusatan latihan juga akan melakoni satu pertandingan uji coba pada akhir pekan nanti. Gomez belum menyebutkan calon lawan yang akan dihadapi pasukannya. 

76