Liga Indonesia

Dokter Persib Jelaskan Kondisi Essien

Sabtu, 3 Februari 2018 20:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain asing Persib, Michael Essien. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain asing Persib, Michael Essien.

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien harus beristirahat untuk memulihkan kondisinya, setelah sebelumnya mengalami cedera lutut kanan. Cedera tersebut didapat saat berlatih menjelang laga kontra PSMS Medan di Piala Presiden 2018.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani menuturkan, pemain asal Ghana tersebut langsung mendapatkan penanganan saat mengalami keluhan. Namun, setelah dua hari lutut kanan Essien harus kembali menjalani beberapa penanganan medis.

© Intagram @ig_persib
Michael Essien kerap membuat aksi konyol selama membela Persib Bandung. Copyright: Intagram @ig_persibMichael Essien mengalami cedera lutut saat proses latihan Persib.

"Ya lutut kaki bagian kanan, ada bengkak dan nyeri scara tiba-tiba, saya lakukan pemeriksan awal dan kasih obat dalam dua hari membaik, tapi hari ketiga ada pembengkakan, dilakukan pemeriksaan ulang MRI dan sedot cairan di lutut," kata Rafi di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (03/02/2018).

Essien pun dipastikan tidak akan ikut pemusatan latihan selema sepakan di Jepara, karena pemain yang menggunakan nomor punggung 5 ini dilarang melakukan aktivitas latihan yang berat, agar kondisi cederanya bisa cepat pulih.

Mantan pemain Chelsea ini sedang berada di London untuk memulihkan kondisinya. "Ke Jepara Essien gak ikut, dia tidak boleh melakukan aktivitas selama aktivitas yang membebani yang cederanya, jadi harus istirahat," ucapnya.

Rafi tidak bisa memastikan, berapa lama Essien harus beristirahat, karena selain masih diobeservasi, gelandang tim Maung Bandung ini kemungkinan akan menjalani beberapa tahapan pemulihan.

"Saya belum bisa menentukan waktunya kalau saya sebutkan waktunya ternyata melibhi atau meleset, ada tahap yang harus diambil berikutnya jadi lebih baik," jelasnya.

Essien sendiri saat ini tengah santer diisukan akan didepak dari Persib. Pasalnya, Roberto Carlos Mario Gomez selaku pelatih Persib mengaku tengah mengincar pemain asing asal Argentina, Jonathan Bauman.

127