Liga Indonesia

Kagum, Kiper Persib Tiru Pola Latihan De Gea

Selasa, 6 Februari 2018 01:52 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Penjaga gawang Timnas Indonesia U-19 dan Persib Bandung, Muhammad Aqil Savik menjadikan David de Gea sebagai sosok penjaga gawang panutannya. Aqil menilai jika de gea merupakan sosok penjaga gawang terbaik di dunia saat ini. 

Penjaga gawang berusia 19 tahun itu mengungkapkan kekagumannya terhadap penampilan David de Gea di Manchester United selama ini. Menurutnya, De Gea merupakan sosok penjaga gawang yang mampu menampilkan penampilan konsisten di setiap laganya. 

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Kiper Timnas U-19, Muhammad Aqil Savik. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTKiper Timnas U-19, Muhammad Aqil Savik.

Menurut Aqil, dirinya sering kali melihat permainan dan video latihan dari De Gea. Aqil menjadikan video tersebut sebagai rujukan dan bahan latihan dan ia sering memperagakannya untuk meningkatkan performanya sebagai penjaga gawang. 

"Aqil sering melihat permainan (David) de Gea‎ di layar kaca juga banyak video rekamannya di media online. Menurut Aqil, de Gea itu penjaga gawang modern. Sudah sejak sekitar dua tahun ke belakang, Aqil suka sama David De Gea," beber Aqil Savik seperti dikutip dari laman resmi klub. 

Lebih lanjut, penjaga gawang Timnas Indonesia U-19 itu banyak memetik pelajaran berharga dari penampilan de Gea selama berseragam Manchester United. Aqil memuji penampilan de Gea yang kerap kali menyelamatkan bola dengan bagian tubuh lainnya selain tangan.  

"Aqil belajar dari situ kalau penjaga gawang saat ini harus bisa pakai cara apapun untuk menjaga gawangnya, seperti kaki, dada malahan kepala juga bisa dipakai untuk menghalau bola," pungkasnya

535