Liga Inggris

Kiper Chelsea Tuding Watford Main Curang

Selasa, 6 Februari 2018 07:57 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Wajah lesu yang ditampakkan oleh Thibaut Courtois. Copyright: © Getty Images
Wajah lesu yang ditampakkan oleh Thibaut Courtois.

Penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois menuding Deulofeu melakukan diving di sekujur tubuhnya untuk mendapat hadiah penalti. Seperti diketahui pada laga yang berakhir 4-1 untuk kemenangan Watford ini, terjadi insiden pelanggaran di dalam kotak terlarang. Dimana wasit Mike Dean, menganggap kiper Chelsea melakukan pelanggaran terhadap Deulofeu. 

Hadiah penalti itu kemudian dieksekusi oleh kapten Watford, Troy Deeney pada menit ke-41. Ditunjuk sebagai algojo, Deeney sukses melakukan tugasnya sekaligus membawa timnya unggul satu gol di babak pertama.

Mengetahui itu, Deulofeu yang baru tiba di Vicarage Road sebagai pemain pinjaman dari Barca, membantah bahwa dia menipu wasit. Ia menilai jika keputusan Mike Dean sudah tepat karena menurutnya kiper Chelsea menyentuh bagian tubuhnya. 

"Daryl Janmaat memberi saya bola yang bagus dan saya pikir ini adalah penalti yang jelas. Saya kira, dia menyentuh saya," katanya seperti dikutip dari Skysport.

Lebih lanjut, winger Timnas Spanyol ini mengaku bangga bisa membawa timnya mengalahkan juara bertahan Chelsea dengan skor telak. Deulofeu menilai jika timnya sangat layak mendapat hasil tersebut.

"Kami senang untuk tiga poin ini, tim bertarung di awal dan kami layak mendapatkan kemenangan ini. Saya sangat senang dengan pertandingan pertama saya di kandang," ujarnya.

© INDOSPORT
Gerard Deulofeu ketika membela Timnas Spanyol. Copyright: INDOSPORTGerard Deulofeu ketika membela Timnas Spanyol.

Sejurus dengan itu, pelatih Watford Javi Gracia mendukung keputusan wasit atas atas hadiah penalti tersebut. Tak hanya itu, Garcia juga  setuju dengan keputusan wasit mengusir Bakayoko keluar lapangan usai melanggar, Etienne Capoue dan Richarlison dalam lima menit.

"Saya tidak melihatnya dengan jelas tapi saya pikir hukumannya adalah penalti," tambah Gracia. Dan kartu kuning, kupikir juga sama." jelasnya.

© INDOSPORT
Wattford vs Chelsea Copyright: INDOSPORTWattford vs Chelsea
1.7K