Liga Indonesia

Persib Bandung Boyong 26 Pemain untuk Pemusatan Latihan di Jepara

Selasa, 6 Februari 2018 03:21 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuad Persib Bandung pada laga pembukan Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuad Persib Bandung pada laga pembukan Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

Persib Bandung kembali menggelar program Pemusatan latihan alias Training Center (TC) jilid tiga di Jepara, Jawa Tengah. Persib Bandung diagendakan akan menggelar TC selama sepekan dan akan melakoni beberapa kali uji coba dengan tim lokal di Jepara. Sebanyak 26 pemain turut diboyong Mario Gomez untuk mengikuti TC di Jepara.

Dipilihnya Jepara sebagai tempat pemusatan latihan karena berbagai alasan. Menurut pelatih kepala Persib, Mario Gomez mengungkapkan jika dipilihnya Jepara sebagai tempat TC karena memiliki tempat latihan yang layak untuk digunakan.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

"Di Jepara ada pantai dan lapangan yang sangat bagus. Tentu saja baik di pantai dan lapangan itu, kita akan gunakan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain saya. Tapi lepas dari itu ini hanya latihan biasa dengan penekanan secara khusus," ujar Mario Gomez seperti dikutip dari laman resmi klub.

Mario Gomez membawa 26 pemain untuk mengikuti program TC yang telah diagendakan olehnya. Selain itu, tidak menutup kemungkinan akan adanya pemain baru yang akan bergabung selama TC di Jepara digelar. 

Dari 26 nama pemain yang dibawa, tidak ada nama Victor Igbonefo dan Marquee Player Persib Bandung musim lalu, Michael Essien. Keduanya tidak diboyong Mario Gomez ke Jepara lantaran harus menjalani proses pemulihan cedera. 

Selain itu, Gomez membawa 3 pemain jebolan Persib U-19 untuk menambah pengalaman para pemain tersebut. Ketiga pemain itu yakni Rizki Hidayat, M. Wildan Ramdhani, dan Ariya Nugraha.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung lakukan latihan perdana dengan pelatih anyar, Mario Gomez Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPara pemain Persib Bandung lakukan latihan perdana dengan pelatih anyar, Mario Gomez

Berikut daftar skuat lengkap Persib Bandung yang mengikuti Pemusatan latihan di Jepara, Jawa Tengah.

Penjaga Gawang: I Made Wirawan, Deden Natshir, Imam Arief Fadillah

Pemain Belakang: Tony Sucipto, Wildansyah, Bojan Malisic, Indra Mustaffa, Henhen Herdiana, Supardi

Pemain Tengah: Dedi Kusnandar, Gian Zola, Atep, Fulgensius Billy, Puja Abdillah, Febri Hariyadi, Agung Mulyadi, Ghozali Muharam Siregar, Hariono, Eka Ramdani, Oh Inkyun, Rikzi Hidayat, Ariya Nugraha.

Penyerang: Ezechiel N’Douassel, Muchlis Hadi, Airlangga, M. Wildan Ramdhani.

923