Liga Italia

2 Klub Raksasa Spanyol Minati Pelatih Napoli

Rabu, 7 Februari 2018 23:19 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Prio Hari Kristanto
© www.sumberbola.com
Maurizio Sarri (Pelatih Napoli) Copyright: © www.sumberbola.com
Maurizio Sarri (Pelatih Napoli)

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, menjadi perbincangan hangat di media Italia dalam beberapa minggu terakhir. Bagaimana tidak, Sarri dikabarkan diminati oleh 2 klub raksasa Inggris yakni Arsenal dan Chelsea.

Namun kabar terbaru yang muncul mengatakan bahwa pelatih berusia 59 tahun itu juga sementara diamati oleh  Real Madrid dan Atlético Madrid. Seperti dimuat dalam El Mundo Deportivo pada Rabu (7/2/2018), taktik yang diterapkan Sarri membuat dua klub Spanyol tersebut sangat tertarik memperkerjakannya untuk memperbaiki klub.

Pria kelahiran Italia ini telah menjadi buah bibir di Eropa setelah berhasil membimbing San Paolo ke posisi teratas klasemen Serie A. Hal yang sama pun terjadi kala mengasuh Lorenzo Insigne dan kawan-kawan. Sarri berhasil mengantar Napoli berada di puncak klasemen dengan torehan 60 poin, selisih 1 poin diatas Juventus.

Bahkan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, melontarkan pujian bahwa Napoli memainkan sepakbola terbaik di dunia.

Sarri masih terikat kontrak dengan Napoli dan bagi klub yang bersikeras memboyongya, maka harus membayar kurang lebih €7 juta atau setara Rp117 milyar.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Napoli usai jebol gawang Crotone. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Napoli usai jebol gawang Crotone.

Los Blancos sendiri berharap Sarri akan membawa gaya bebasnya ke Santiago Bernabeu di musim panas. Apalagi performa Real Madrid memburuk pasaca ditangani Zinedine Zidane pada musim 2017-2018, terutama di Liga Spanyol. Sementara Atlletico memang harus mendatangkan pelatih baru bila Diego Simeone hengkang.

98