Liga Italia

Maurizio Sarri Terkejut Napoli Bisa Ungguli Juventus

Senin, 5 Februari 2018 20:27 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Napoli saat ini berada di puncak klasemen Serie A Italia 2017/18. Copyright: © INDOSPORT
Napoli saat ini berada di puncak klasemen Serie A Italia 2017/18.

Pelatih Napoli Maurizio Sarri mengaku terkejut dengan performa yang diperlihatkan anak asuhnya pada musim ini. Dirinya seakan tidak percaya bahwa Napoli bisa memuncaki klasemen dan mengungguli Juventus.

Hal itu diraih setelah Napoli berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 kontra Benevento. Gol tersebut disematkan oleh Dries Merens di babak pertama dan Marek Hamsik di interval kedua.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Napoli Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Napoli.

Hasil ini pun membuat tim berjuluk Partenopei tersebut berhasil memenangan tujuh pertandingan secara beruntun di liga domestik. Tren positif ini lah yang membuat mereka berhasil mengungguli Juventus.

Posisi Napoli sendiri saat ini terbilang belum aman. Mengingat, Partenopei hanya unggul satu poin dari Si Nyonya Tua. Apalagi, Juventus juga meraih tujuh kemenangan beruntun di Serie A Italia musim ini.

"Yang mengejutkan adalah Napoli ada di atas sana, bukan Juventus. Tim ini mengumpulkan 60 poin dalam 23 pertandingan, penghitungan yang luar biasa. Juve melaju dengan kecepatan yang sama, tapi mereka terbiasa melakukannya,” ujar Sarri dikutip dari Mediaset Premium.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETSarri menyebut Napoli tampil tanpa tekanan di Serie A 2017/18.

Sarri menjelaskan bahwa keberhasilan ini dikarenakan Napoli tidak sedikitpun merasakan adanya tekanan. Karena sejumlah pihak memprediksi bahwa Juventus dan AC Milan yang akan mendominasi Seria A musim ini.

"Kami tidak bisa merasakan tekanan, karena kami melampaui harapan siapa pun. Jangan lupa, sebelum musim, Anda semua mengatakan bahwa ini adalah pertarungan antara Juventus dan AC Milan. Kami melakukan yang lebih baik dari yang saya harapkan, dari yang diperkirakan klub, jadi tetaplah bermain tanpa tekanan,” tutupnya.

Berikutnya, Napoli akan menjamu Lazio di Stadio San Paolo dalam lanjutan pekan ke-25 Serie A 2017/18 pada 11 Februari 2018 mendatang.

97