Liga Inggris

Abramovich Ingin Pelatih Napoli Gantikan Conte

Senin, 5 Februari 2018 18:04 WIB
Penulis: Gerry Crisandy | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© www.sumberbola.com
Maurizio Sarri (Pelatih Napoli). Copyright: © www.sumberbola.com
Maurizio Sarri (Pelatih Napoli).

Isu perpisahan Chelsea dan sang pelatih Antonio Conte bukanlah hal baru. Perselisihan antara Conte dan klub dalam perekrutan pemain dikabarkan sebagai faktor utama retaknya hubungan kedua pihak. Pelatih asal Italia tersebut diisukan akan meninggalkan Chelsea, paling lambat di akhir musim ini.

Media Italia, La Gazzetta Sport pun melaporkan bahwa pemilik Chelsea, Roman Abramovich telah mengidentifikasi pelatih Napoli, Maurizo Sarri sebagai pengganti Conte. Abramovich kabarnya telah memonitor situasi pelatih berusia 59 tahun tersebut. Ia bahkan siap membayar biaya 8 juta euro (sekitar Rp134 miliar untuk melepas Sarri dari kontraknya bersama Napoli.

© INDOSPORT
Antonio Conte saat masuk ke lorong stadion. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte diisukan akan dilepas Chelsea pada akhir musim 2017/18.

Sarri juga dilaporkan akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis untuk mendiskusikan masa depannya dengan klub asal Naples tersebut.

"Saya akan sangat menyesal bila ia [Sarri] pergi di akhir musim," ujar De Laurentiis.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETAbramovich menginginkan Sarri sebagai suksesor Conte.

"Saya tak bisa memaksanya bertahan di Napoli, ia memiliki klausul pelepasan dan kami harus menerimanya.

"Saya sangat senang bila membatalkan klausul pelepasannya di masa depan."

Sarri dianugerahi penghargaan pelatih terbaik Serie A Italia musim lalu dan sedang bersaing dalam perebutan gelar dengan Juventus musim ini.