Liga Indonesia

Ada Faktor Khusus yang Buat Motivasi Muchlis Berlipat di Persib

Rabu, 7 Februari 2018 21:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh mengaku bangga bisa menjadi bagian dari tim besar yang ada di Indonesia, Persib Bandung, yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk tampil di kompetisi Liga 1 2018.

Selain itu, Muchlis juga mengakui tim berjuluk Maung Bandung ini memiliki supporter yang sangat loyal yang dikenal dengan sebutan Bobotoh dan selalu memberikan dukungan di mana pun Persib berlaga.

© Arif Rahman/Indosport.com
Muchlis dan Ghozali Copyright: Arif Rahman/Indosport.comMuchlis saat diperkenalkan oleh Persib bersama Ghozali.

Besarnya dukungan yang diberikan oleh Bobotoh tersebut tidak membuatnya merasa terbebani, justru pemain berusia 21 tahun ini semakin termotivasi untuk memberikan penampilan terbaiknya bagi tim Maung Bandung.

"Bobotoh tentunya luar biasa, karena salah satu suporter terbaik di Indonesia. Jadi pasti termotivasi yah untuk menampilkan yang terbaik," kata Muchlis.

Pemain yang diikat kontrak dengan durasi dua tahun ini sedang mengikuti pemusatan latihan bersama tim Maung Bandung di Jepara. Selama di Jepara, Persib berencana menggelar pertandingan uji coba menghadapi Persijap Jepara di Stadion Bumi Kartini akhir pekan ini.

Pertandingan menghadapi Persijap tersebut kemungkinan akan menjadi laga perdanannya di hadapan Bobotoh, karena rencanannya pendukung tim Maung Bandung yang berada di sekitar Jepara dan Jawa Tengah akan menyaksikan langsung laga tersebut.

Selain menghadapi Persijap, sebelum kompetisi Liga 1 bergulir, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez merencanakan beberapa pertandingan uji coba. 

267