Liga Indonesia

Diboyong ke Jepara, Penyerang Muda Persib Ini Pernah Rasakan Atmosfer Old Trafford

Rabu, 7 Februari 2018 08:42 WIB
Editor: Isman Fadil
© Persib.co.id
Penyerang belia Persib Bandung, Wildan Ramdani. Copyright: © Persib.co.id
Penyerang belia Persib Bandung, Wildan Ramdani.

Pemain muda bernama lengkap muchammad Wildan Ramdani merupakan salah satu dari tiga pemain Diklat Persib yang dibawa pelatih Mario Gomez untuk mengagendakan training centre (TC) di Jepara yang berlangsung pada 5-11 Februari 2018.

Penyerang berusia 19 tahun ini mengaku sangat antusias masuk skuat Persib berlatih di kota Ukir dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan latihan bersama para seniornya di Maung Bandung.

"Tentunya sangat senang bisa punya kesempatan langka seperti ini. Di sini (Jepara) sudah pasti bakal dapat banyak ilmu dan juga pengalaman bersama tim senior," kata Wildan dilansir dari laman Persib.

"Dibawa ke Jepara, Insyaa Allah, Wildan tidak akan membuang kesempatan ini. Wildan semakin termotivasi untuk menunjukan seluruh kemampuan terbaik di sini," sambungnya.

Sebelumnya, Wildan mengaku sejak kecil sudah terbiasa bekerja keras demi mewujudkan cita-citanya pesepakbola hebat. Mantan pemain SSB UNI itu pernah mendapat kesempatan berkunjung ke markas Manchester United, Old Trafford. Hal itu tak terlepas dari penampilan apiknya di kompetisi nasional dan internasional tingkat junior.

© Persib.co.id
Penyerang belia Persib Bandung, Wildan Ramdani. Copyright: Persib.co.idPenyerang belia Persib Bandung, Wildan Ramdani.

"Itu pengalaman berharga buat saya. Alhamdulillah. Yang pertama berawal dari kompetisi di tingkat regional Jawa Barat dan juara di tingkat nasional. Setelah itu, kami mewakili Indonesia ke tingkat Asia-Pasifik dan juara disana. Saya juga jadi top skor. Itu untuk pertama kali dapat kesempatan datang ke Old Trafford," kata Qildan.

Tak hanya sekali Wildan mengunjungi stdaion termegah ke-3 di dunia itu. Dia kembali mendapatkan kesempatan menjajal lembutnya rumput Old Trafford pada tahun 2015 silam dari turnamen yang berbeda.

"Turnamen itu berlangsung di seluruh Indonesia. Alhamdulillah saya masuk ke dalam best eleven dan berkesempatan ke Old Trafford untuk kedua kalinya," bebernya.

1.8K