In-depth

Mengenal Lebih Dalam Sosok Pelatih Anyar Timnas Italia

Rabu, 7 Februari 2018 04:51 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Luigi Di Biagio resmi jadi pelatih Timnas Italia. Copyright: © Getty Images
Luigi Di Biagio resmi jadi pelatih Timnas Italia.

Italia saat ini telah menunjuk seorang bernama Lugi Di Biagio sebagai pelatih interim untuk skuat senior mereka. Penunjukkan ini dilakukan pasca lowongnya jabatan tersebut setelah pemecatan Giampiero Ventura yang membuat muka publik negeri Pizza malu, yakni gagalnya Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018. 

Sebelumnya banyak kabar burung berseliweran tentang siapa nama yang akan ditugasi menjadi pelatih timnas Italia. Mulai dari Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, Claudio Ranieri hingga Antonio Conte pun diisukan sedang dipertimbangkan oleh FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) untuk menduduki jabatan krusial tersebut.

Namun sebelum adanya pencerahan siapa nominasi terpilih, untuk sementara FIGC menunjuk Luigi Di Biagio. Posisi Di Biagio sendiri hanya sebatas pelatih interim, dan belum ada kepastian akan dipermanenkan atau tidak. Pria berkepala pelontos yang juga menangani timnas U-21 Italia itu, akan mendampingi Marco Verratti dan kolega pada laga persahabatan melawan Inggris dan Argentina yang akan datang.

Berbicara tentang Di Biagio, siapakah orang ini? Tentu kita sebagai penikmat sepak bola masih awam dengan orang yang satu ini jika diartikan sebagai pelatih. Benar. Namun, sebagai pesepak bola nama Di Biagio tentu akrab bagi Anda yang sudah mengikuti sepak bola Italia dan Serie A sejak era 90-an. Berikut ini INDOSPORT akan ulas lebih mengenai mengenai Luigi di Biagio.

309