Liga Spanyol

Prediksi Valencia vs Barcelona: Blaugrana Belum Aman

Rabu, 7 Februari 2018 22:21 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Valencia vs Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Valencia vs Barcelona.
© INDOSPORT
Valencia vs Barcelona (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORT
Valencia vs Barcelona (Susunan Pemain).

Barcelona akan bertandang ke markas Valencia untuk melakoni laga leg kedua semifinal Copa Del Rey, pada Jumat (09/02/18) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, tim besutan Ernesto Valverde menjalani misi berat lantaran hanya menang 1-0 di leg pertama, yang digelar di Camp Nou beberapa waktu lalu.

Kemenangan tersebut dirasa masih belum aman, mengingat tuan rumah mempunyai kans untuk bisa membalas ketertinggalan di depan publiknya sendiri.

© INDOSPORT
Valencia vs Barcelona (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTValencia vs Barcelona (Lima Laga Terakhir).

Kendati demikian, Blaugrana tetap lebih diunggulkan dalam laga ini. Sebab, Los Che tengah mengalami periode buruk, setelah menderita kekalahan di lima laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Valencia kalah 1-2 vs Las Palmas, kalah 1-2 vs Alaves (namun lolos lewat adu penalti), dihajar Madrid 1-4, takluk 0-1 di Camp Nou pada leg pertama, lalu ditekuk Atletico Madrid 0-1. 

Hasil tersebut jelas, bisa mempengaruhi performa anak asuh Marcelino Garcia Toral. Apalagi, mereka juga nampaknya tidak bisa diperkuat sejumlah pemain andalannya, termasuk striker haus gol Simone Zaza.

Player to Watch

Luis Suarez (Barcelona)

© INDOSPORT
Valencia vs Barcelona (Luis Suarez). Copyright: INDOSPORTValencia vs Barcelona (Luis Suarez).

Berambisi meraih kemenangan, bermain menyerang akan menjadi fokus utama tim asuhan Ernesto Valverde di pertandingan ini. Salah satu pemain yang jadi andalan tentunya adalah ujung tombak, Luis Suarez yang akan didukung oleh Lionel Messi. Catatan apiknya dalam menjebol gawang lawan, wajib diwaspadai oleh barisan pertahanan Los Che.

Daniel Parejo (Valencia)

© INDOSPORT
Valencia vs Barcelona (Daniel Parejo). Copyright: INDOSPORTValencia vs Barcelona (Daniel Parejo).

Mantan gelandang Real Madrid ini masih jadi andalan di lini tengah Valencia, untuk bisa mengalirkan bola dan mengatur pola serangan Los Che. Parejo juga diharapkan bisa mematikan pergerakan Iniesta dan Paulinho, yang kerap menjadi pemain tak terduga untuk memecah kebuntuan.

© INDOSPORT
Valencia vs Barcelona (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTValencia vs Barcelona (Prediksi Indosport).