Liga Italia

Di Biagio Datang, Italia Kembali Panggil Striker Bengal

Kamis, 8 Februari 2018 17:33 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Luigi Di Biagio resmi jadi pelatih Timnas Italia. Copyright: © Getty Images
Luigi Di Biagio resmi jadi pelatih Timnas Italia.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah menunjuk pelatih Timnas Italia U-21, Luigi Di Biagio, untuk mengisi kursi kepelatihan Gli Azzurri yang ditinggalkan Giampiero Ventura. Biagio pun akan bertanggung jawab pada laga persahabatan kontra Argentina dan Inggris, Maret mendatang.

Seperti yang diketahui sebelumnya, kursi kepelatihan Timnas Italia telah kosong, pasca Ventura gagal membawa Gli Azzurri ke Piala Dunia 2018. Mereka secara mengejutkan kalah atas Swedia di babak play-off.

Di Biagio pun dikabarkan telah menyiapkan rencana untuk menjalani laga persehabatan pada bulan depan. Menurut laporan Corriere dello Sport, Di Bagio akan kembali memanggil Mario Balotelli untuk mengisi lini serang Italia.

Mantan penyerang Manchester City dan Liverpool tersebut sudah absen di skuat Italia selama empat tahun. Balotelli terkahir kali membela Gli Azzurri pada ajang Piala Dunia 2014 lalu, di mana dirinya berhasil mencetak satu gol dari tiga penampilannya.

© INDOSPORT
Mario Balotelli, striker OGC Nice. Copyright: INDOSPORTMario Balotelli, striker OGC Nice.

Pemain berusia 27 tahun tersebut menunjukkan permainan apiknya ketika Kualifikasi Piala Dunia 2014. Tercatat, pemain kelahiran Palermo tersebut berhasil membukukan lima gol dari lima pertandingan yang ia jalani.

Tidak hanya Balotelli, Di Biagio juga dilaporkan akan memanggil beberapa bintang yang berada di skuat Timnas U-21. Pemain tersebut adalah Daniele Rugani, Alessio Romagnoli, Roberto Gagliardini, Davide Calabria, Federico Bernardeschi serta dua talenta muda Milan, Manuel Locatelli dan Patrick Cutrone. 

986