Liga Inggris

Dianggap Sudah Habis, Ini Jawaban Ronaldo ke Para Pengkritik

Kamis, 8 Februari 2018 06:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Cristiano Ronaldo Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo

Performa bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, belakangan ini selalu dihujat oleh para pengkritik. Hal itu lantaran performa Ronaldo yang semakin menurun sepanjang musim ini.

Kendati demikian, Ronaldo tak ingin semakin terpuruk akan hujatan tersebut. Bahkan dirinya telah bersumpah untuk membalas para pengkritik itu dengan terus meningkatkan performanya di setiap laga.

© footballstopten
Jumping tinggi Cristiano Ronaldo. Copyright: footballstoptenJumping tinggi Cristiano Ronaldo.

"Pada tingkat pribadi, inilah saat yang fantastis bagi saya. Pada tingkat profesional, saya memiliki dua tahun yang sangat baik dimana saya telah memenangkan gelar bersama klub saya dan dengan tim nasional saya, saya merasa dapat terus berjalan menuju puncak," imbuh Ronaldo.

Menurutnya hidup seseorang adalah suatu tantangan dari berbagai perspektif. Sehingga tetap harus mencoba sampai menggapai puncaknya. Maka dari itu Ronaldo harus tetap menjaga kebugarannya demi tampil 100 persen.

© INDOSPORT
Selebrasi Ronaldo usai mencetak gol. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Ronaldo usai mencetak gol.

"Untuk mempertahankan level ini, Anda perlu berkorban. Ada beberapa hal yang dapat saya lakukan ketika berusia 20 tahun yang tidak dapat saya lakukan hari ini," papar Ronaldo.

"Anda harus mencoba dan menemukan keseimbangan. Ini adalah rincian yang lebih bagus yang membuat perbedaan," pungkas pemain asal Portugal ini seperti dinukil laman sportmole.

Ronaldo sendiri, dicuplik squawka, telah mengemas 20 gol dengan empat assists dalam 27 pertandingan yang telah dilakoninya bersama Real Madrid di semua ajang. Bahkan pada musim 2017/2018 saja Ronaldo telah membukukan 2.259 menit bermain bersama El Real.

1.8K