Liga Champions

Jelang Hadapi Real Madrid, PSG Dapat Keuntungan Karena Hal Ini

Kamis, 8 Februari 2018 18:18 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Selebrasi pemain Paris Saint-Germain. Copyright: © Getty Images
Selebrasi pemain Paris Saint-Germain.

Paris Saint-Germain dijadwalkan akan melakoni laga tandang ke markas Toulouse, dalam laga lanjutan Ligue 1 Prancis pekan ke-24, pada Sabtu (11/02/18) malam WIB. Namun, laga yang sejatinya akan digelar di Stadion Municipal Toulouse itu terancam batal dilaksanakan.

Dilansir dari The Sun, hal tersebut dikarenakan kondisi keamanan di Kota Toulouse sedang tidak kondusif karena adanya demonstrasi besar-besaran yang dilakukan oleh para petani lokal dengan menurunkan traktor, dan juga truk ke jalan raya serta membakar ban. 

© Internet
Demonstrasi dan bakar ban terjadi di Kota Toulouse, Prancis. Copyright: InternetDemonstrasi dan bakar ban terjadi di Kota Toulouse, Prancis.

Mereka melakukan protes atas kebijakan baru Uni Eropa tentang mengurangi areal pertanian, yang bisa merugikan mereka hingga Rp150 juta per tahun. Atas pertimbangan keselamatan dari para pemain dan juga suporter, nampaknya pertandingan akan ditunda.

Kenyataan ini jelas memberi keuntungan bagi PSG karena bisa mempunyai waktu jeda lebih panjang untuk melakukan persiapan tim, jelang melakoni leg perdana babak 16 besar Liga Champions, kotra Real Madrid, pada Kamis (15/02/18) dini hari WIB.

Situasi berbeda, dialami Los Blancos yang harus tetap menguras tenaga karena masih menjamu Real Sociedad dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pada Sabtu (11/2/18) malam WIB.

© Internet
PSG pada pertandingan Piala Prancis. Copyright: InternetPSG pada pertandingan Piala Prancis.

Selain lebih diuntungkan karena jeda istirahat yang panjang, PSG juga nampaknya lebih diunggulkan dalam duel ini. Pasalnya, Madrid tengah mengalami periode buruk dalam beberapa laga terakhir. Tercatat, Cristiano Ronaldo cs hanya berhasil meraih tiga kemenangan, dalam lima pertandingan terakhir.

Sementara Les Parisiens, telah menang berturut-turut di lima pertandingan terakhir yang telah dilakoninya. Pertandingan ini sendiri rencananya akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu.