Bola Internasional

Pelatih Argentina Peringatkan Barcelona Soal Lionel Messi

Kamis, 8 Februari 2018 14:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Lionel Messi saat memperkuat Argentina. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi saat memperkuat Argentina.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli mengharapkan Lionel Messi menjadi senjata mematikan dalam perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia, bulan Juni mendatang. Seperti diberitakan Thisdaylive, Sampaoli mengaku saat piala dunia tahun 2014 di Brazil, Messi tidak menunjukan performa terbaiknya lantaran mengalami kelelahan pasca bertanding bersama Barcelona.

Bila Messi tampil dengan kekuatan penuh, ia mengemukakan Nigeria, Islandia dan Kroasia yang berada satu grup dengan Argentina harus mewaspadai kekuatan tim asal Amerika Selatan ini.

"Kami berbicara tentang situasi terkini, dan sudah mengkondisikan bahwa Messi tidak dapat bermain di Piala Dunia dengan kondisi pemain yang lelah seperti empat tahun lalu," katanya dalam konferensi pers di Argentina, Rabu (07/02/18).

Tim Argentina menurutnya sedang mengatur jadwal dengan Mesi dan Barcelona agar ada alokasi waktu untuk istirahat. Hal itu berguna agar fisik dan mental pemain dalam kondisi prima jelang Piala Dunia di Rusia.

© Aky Sports
Tim Nasional Argentina Copyright: Aky SportsTim Nasional Argentina

"Waktu istirahat yang cukup sangat dibutuhkan agar sesuai fisik serta mental pemain berada dalam kondisi prima saat bertanding di Piala Dunia," pungkas mantan pelatih Sevilla tersebut

Timnas Argentina dan Nigeria baru saja bertemu dalam laga persahabatan di FK Krasnodar Rusia November 2017. Dalam laga persahabatan yang tidak diperkuat oleh Messi, Argentina harus takluk dengan skor 4-2 dari Nigeria.

Sementara pada laga pembuka babak Grup D, tim tango akan menghadapi timnas Islandia di Stadion Spartak, Moskow, pada 16 Juni 2018. Selanjutya mereka akan menghadapi rival tangguh dari Kroasia, sebelum melakoni laga terakhir babak grup menghadapi Nigeria.