Liga Indonesia

Prediksi PSMS Medan vs Persija: Laga Emosional Menuju Final

Kamis, 8 Februari 2018 16:23 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSMS Medan vs Persija Jakarta (PSMS Medan vs Persija Jakarta). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSMS Medan vs Persija Jakarta (PSMS Medan vs Persija Jakarta).

PSMS Medan akan mengarungi laga perdana mereka melawan Persija di babak semifinal Piala Presiden 2018 pada Sabtu (10/02/18) mendatang di Stadion Manahan, Solo. Laga antar kedua klub ini bisa dibilang menjadi bagian dari pertandingan klasik dalam dalam sejarah sepakbola Indonesia.

Tiket ke semifinal berhasil diraih oleh PSMS Medan usai menekuk lawan mereka di babak delapan besar, Persebaya Surabaya. Laga antar keduanya pun tak kalah seru melihat PSMS dan Persebaya punya cerita pula di babak final Liga 2 musim lalu. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSMS Medan vs Persija Jakarta (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPSMS Medan vs Persija Jakarta (Lima Laga Terakhir).

PSMS Medan kembali untuk kedua kalinya menekuk Persebaya, meski sebelumnya laga tersebut juga menghadirkan drama adu penalti. Skor yang awalnya imbang 3-3 berubah menjadi 4-3 usai klub berjuluk Ayam Kinantan tersebut membawa hasil unggul lewat tendangan penalti. 

Kemenangan atas Persebaya tersebut masih menjadi bukti bagi PSMS Medan bahwa klub yang menjadi tuan rumah dari Stadion Teladan di Medan tersebut perkasa untuk patut diwaspadai perhelatannya di lapangan hijau nanti, termasuk Persija Jakarta. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSMS Medan vs Persija Jakarta (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPSMS Medan vs Persija Jakarta (Susunan Pemain).

Laga ini sendiri akan terbilang cukup emosional melihat sederet pemain dari kedua klub tersebut akan saling bertemu melawan mantan klub yang pernah mereka bela di musim-musim lalu. Sebut saja Muhammad Roby, Amarzukih yang dulu sempat membela Persija dan kini memperkuat PSMS Medan. 

Persija Jakarta sendiri dalam laga terakhir mereka kemarin di babak delapan besar berhasil menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 3-1. Menjadi modal yang cukup untuk mereka akhirnya kembali menduduki laga semifinal Piala Presiden tahun ini.

Klub yang digawangi oleh Bambang Pamungkas dkk tersebut, dalam Piala Presiden sebelumnya memang hanya terhenti di babak penyisihan. Otomatis, Persija pada musim ini memiliki catatan perubahan rekor prestasi. 

Akan menjadi tantangan yang lebih berat lagi, menerima kenyataan bahwa Persija akan terbagi fokusnya pada laga mereka di Piala AFC 2018, dimana mereka dihadapkan pada salah satu klub kenamaan Malaysia, Johor Darul Ta'zim pada Rabu (14/02/18) mendatang. Namun kemungkinan besar, Persija akan menurunkan skuat lapis kedua di semifinal Piala Presiden 2018 ini.

Player to Watch:

Rudi Widodo (Persija Jakarta)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSMS Medan vs Persija Jakarta (Rudi Widodo). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPSMS Medan vs Persija Jakarta (Rudi Widodo).

Rudi Widodo menjadi salah satu pemain yang cukup diandalkan oleh sang pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Pemain yang direkrut dari Bhayangkara FC itu memang sejak awal punya ambisi untuk mencetak gol lebih banyak bersama Persija. 

Ia akan menjadi salah satu pemain dalam skuat lapis kedua yang akan diturunkan untuk membela Persija Jakarta di semifinal nanti. Rudi sendiri memang dikenal sebagai striker handal yang dimiliki oleh Persija saat ini. 

Muhammad Roby (PSMS Medan)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSMS Medan vs Persija Jakarta (Muhammad Roby). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPSMS Medan vs Persija Jakarta (Muhammad Roby).

Bek tengah PSMS Medan ini ternyata punya catatan ketika dirinya masih membela Persija Jakarta pada musim 2007/2008 lalu. Roby sendiri memang dipercaya mampu memperkuat lini pertahanan skuat yang kini digawangi oleh Marko Simic tersebut. 

Namun akhirnya, mantan pemain Timnas Indonesia tersebut akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama PSMS Medan musim ini. Roby sendiri menjadi salah satu striker andalan yang kemungkinan besar akan diturunkan Djajang Nurjaman dalam laga melawan mantan klubnya tersebut nanti. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSMS Medan vs Persija Jakarta (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
IDS Emoticon Suka
Suka
57%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
29%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%