Liga Indonesia

Marko Simic Bongkar Rahasia Jadi Topskor Piala Presiden 2018

Rabu, 7 Februari 2018 21:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter@Persija_Jkt
Penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic. Copyright: © Twitter@Persija_Jkt
Penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic.

Marko Simic, nama yang satu ini memang belum lama berada di Indonesia. Akan tetapi hampir semua pencinta sepakbola nasional saat ini pasti mengenalnya. Bagaimana tidak, striker anyar Persija Jakarta ini adalah topskor sementara Piala Presiden 2018, bersama Stefano Lilipay dari Bali United dengan catatan lima gol.

Jika ditotal secara keseluruhan, Marko Simic telah memainkan delapan laga bersama Persija di turnamen pramusim dan sukses mencetak delapan gol. Hal itu tentu saja menjadikan pria Kroasia sebagai idola baru Jakmania atau pendukung Macan Kemayoran.

Untuk itu, pemain yang mendapat julukan Super Simic pun berbagi cerita mengenai proses adaptasinya yang berjalan lancar di Persija. Menurut pria 30 tahun tersebut, tidak mudah baginya untuk mencetak lima gol di Piala Presiden. Namun, ia memiliki rahasia tersendiri dibalik penampilan apiknya.

Simic mengatakan ia selalu mempersiapkan diri dengan baik menjelang pertandingan. Semuanya dimulai dengan menyantap makanan yang bergizi, itirahat yang cukup, serta berlatih dengan tekun serta fokus.

© Media Persija
Marko Simic mengacungkan tangannya simbol Persija Jakarat. Copyright: Media PersijaMarko Simic sudah mencetak lima gol di Piala Presiden 2018.

"Tidak ada pertandingan yang mudah. Saya selalu mempersiapkan diri untuk setiap pertandingan yang kami jalani. Setiap laga kami anggap final. Selain itu, saya menjaga diri dengan cara tidur cukup, makan cukup, dan berlatih cukup," beber Simic.

"Intinya ini bukan hal yang mudah. Ini semua soal mempersiapkan pertandingan serta yakin kepada rekan atau kerja sama tim. Jadi saya bisa cetak 5 gol dan itu memang tak mudah," imbuhnya.

© Media Persija
Penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic. Copyright: Media PersijaPenyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic.

Sebelumnya, kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan membocorkan jika Simic adalah seorang pekerja keras dan sangat profesional. Ismed mengatakan striker Kroasia itu selalu memulai latihan terlebih dahulu dan kerap menambah porsi latihan meski tanpa diminta tim pelatih.

"Simic itu luar biasa. Pada saat latihan, dia menambah porsinya sendiri. Jika pemain lain mulai latihan sore hari, dia sudah sejak siang latihan sendiri," kata Ismed.

Ketajaman Simic akan kembali diuji di babak semifinal, lantaran Persija dipastikan berjumpa PSMS Medan (home dan away) di Piala Presiden. Tak hanya itu, Simic juga diharapkan tetap mocer kala Macan Kemayoran bermain di Piala AFC melawan Johor Darul Takzim pada 14 Februari mendatang.

784