Liga Indonesia

Reaksi Super Simic Pasca Main di Hadapan Ribuan Jakmania

Senin, 5 Februari 2018 08:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Media Persija
Marko Simic mengacungkan tangannya simbol Persija Jakarat. Copyright: © Media Persija
Marko Simic mengacungkan tangannya simbol Persija Jakarat.

Striker anyar Persija Jakarta, Marko Simic mengaku baru pertama kali bermain di hadapan ribuan Jakmania, tepatnya pada Minggu (04/02/18) saat Macan Kemayoran melawan Mitra Kukar di babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo. Hal itu membuat pemain 30 tahun itu terpesona dengan militansi Jakmania yang melakukan away days.

Hal itu diakui oleh Marko Simic yang menyatakan dirinya sangat kagum ketika bermain di hadapan ribuan Jakmania untuk pertama kalinya. Kehadiran pendukung setia Persija itu pula membuat semangatnya berlipat ganda dan semakin termotivasi untuk memberikan penampilan terbaik.

"Senang rasanya melihat Jakmania datang memenuhi stadion. Ini menjadi yang pertana buat saya, melihat jumlah Jakmania seperti itu. Mereka tentu saja sangat memotivasi saya untuk mencetak gol buat tim dan buat mereka juga," akuinya. 

Dukungan langsung Jakmania yang memenuhi Stadion Manahan membuat Persija layaknya bermain di rumah sendiri sehingga nampaknya berpengaruh pada permainan tim. Terbukti, Macan Kemayoran mampu menyingkirkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 lewat dua gol yang diciptakan Marko Simic dan Bambang Pamungkas yang hanya bisa dibalas oleh satu gol Fernando Rodriguez.

© Media Persija
Kiri-kanan: Sandi Darma Sute, Bambang Pamungkas, dan Marko Simic. Copyright: Media PersijaSandi Darma Sute, Bambang Pamungkas, dan Marko Simic.

Atas kemenangan itu, Marko Simic juga tidak lupa mengucapkan terima kasih pada Jakmania yang hadir di Solo. Baginya Persija dan Jakmania ibarat kata pepatah bagaikan sayur tanpa garam, yang artinya kedua belah pihak saling membutuhkan, saling mensupport untuk kejayaan Macan Kemayoran.

"Terima kasih kepada suporter yg sudah datang ke Solo, melihat kondisi stadion yang sesak kami sangat bersemangat untuk menjalani pertandingan, karena kami melihat jumlah yang besar dari suporter," tutup Super Simic.

Marko Simic memang menjadi idola baru bagi Jakmania, pasalnya pemain asal Kroasia itu ibarat mesin gol. Dalam delapan kali penampilannya di ajang pra musim, Super Simic mampu mencetak delapan gol serta menyumbangkan satu trofi pra musim yakni Boost Sports Super Fix Cup 2018 yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia akhir bulan lalu.

Pada Piala Presiden 2018 ini, Marko Simic berhasil menunjukkan performa apik dengan mencetak lima gol sejauh ini dan menempatkan dirinya sebagai top skor sementara bersama gelandang Bali United, Stefano Lilipaly.

3K