Liga Italia

Ronaldo: Saya Ingin Napoli Dapatkan Scudetto

Kamis, 8 Februari 2018 15:41 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Ronaldo Nazario, dalam acara Italian Football 'Hall of Fame' Awards Copyright: © Getty Images
Ronaldo Nazario, dalam acara Italian Football 'Hall of Fame' Awards

Legenda Brasil Ronaldo mendukung Napoli untuk mengalahkan Juventus dalam perebutan titel Serie A Italia musim ini. Meskipun pemain berjuluk El Phenomenon ini mengakui bahwa sebagai mantan pemain yang kini menjadi penggemar Inter Milan, ia memilih untuk mengatakan Inter.

Namun antara Napoli dan Juventus lah pertarungan sengit terjadi di puncak klasemen. Untuk saat ini, kubu Naples memimpin satu poin dengan raihan 60 poin dari 23 pertandingan dari kubu Turin dengan 59 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

"Napoli - Juventus hari ini seperti Barcelona - Real [Madrid] di masa saya di La Liga [Spanyol]," jelas Ronaldo kepada Gazzetta dello Sport.

"Itu adalah duel beberapa langkah di atas yang lainnya. Napoli memiliki gaya bermain yang menakjubkan, sementara Juventus menghancurkanmu dengan kekuatan mental dan cakupan solusi mereka.

"Saya tidak tau kapan itu akan berakhir, tapi saya tahu saya berharap itu akan berakhir.

© Twitter Juventus
Juventus vs Sassulo Copyright: Twitter JuventusJuventus telah menjadi juara Serie A Italia 6 musim beruntun

"Ayolah, setelah dominasi Juventus selama ini, saya ingin Napoli untuk melakukannya, meskipun sebagai penggemar Inter [Milan] saya memilih untuk mengatakan Inter.

"Dengan hormat kepada Juventus dan penggemar mereka, jika untuk satu kali - dan mungkin untuk sementara waktu - Scudetto diraih oleh tim selain Juventus, saya pikir itu akan menjadi hal yang baik bagi Liga Italia.

"Jika anda tidak sesekali mengganti siapa yang menang, anda akan merasa bosan, bukan?"

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Napoli usai jebol gawang Crotone. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Napoli usai jebol gawang Crotone.

Serie A Italia masih menyisakan 15 pertandingan untuk dijalani dan dengan hanya satu poin yang memisahkan keduanya, persaingan keduanya masih jauh dari kata usai.