Bola Internasional

Aksi Konyol Remas Kemaluan Lawan, Bek Pinjaman Chelsea Diganjar Sanksi

Jumat, 9 Februari 2018 11:16 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Bek Vitesse Arnhem pinjaman dari Chelsea, Matt Miazga akhirnya diganjar sanksi atas tindakan konyolnya saat ketahuan meremas alat kelamin lawannya dalam laga melawan Heerenveen.

Awalnya dalam laga tersebut, Miazga sendiri berhasil lolos dari hukuman, namun kini, aksi memalukannya tersebut akhirnya terungkap bahwa pihak Vitesse Arnhem telah menghukum dan memberikan denda bagi pemainnya.

Miazga sendiri memang pemain yang dipinjam oleh Vitesse Arnhem yang merupakan klub feeder dari Chelsea. Klub itu sendiri saat ini bermain di Eredivisie Belanda. 

“Pertama-tama, kami ingin meminta maaf karena hal seperti itu telah terjadi. Kami telah mendenda Matt (Miazga) langsung setelah kejadian karena menurut kami, apa yang ia lakukan tidak menunjukkan konsep sportivitas yang kami usung,” papar Direktur Teknik Vitesse, Marc van Hintum, dikutip dari Sky Sports.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETMatt Miazga

Miazga ketahuan meremas alat kelamin lawannya, Denzel Dumfries saat menjalani laga Liga Belanda tersebut. Tak sampai di situ saja penderitaan Dumfries, salah satu striker Vittese juga berbuat ulah dan menjadikan Dumfries sebagai korbannya. 

Ia adalah Tim Matavs yang akhirnya juga mendapat larangan bermain dalam empat laga usai ketahui menyikut Dumfries pada laga tersebut. Hal itu dianggap sebagai tindakan yang sama sekali tak terpuji dalam dunia sepakbola. 

Miazga direkrut Chelsea dari tahun 2016 lalu, lalu dipinjamkan ke Vitesse pada awal musim 2016/2017. Terbukti, Miazga mampu menjadi salah satu pemain kunci bagi klub berjuluk The Airborne Club tersebut. 

274