Liga Spanyol

Cetak Gol Debut untuk Barcelona, Coutinho Ungkapkan Perasaannya

Jumat, 9 Februari 2018 06:32 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Philippe Coutinho sedang menggiring bola saat menjalani debut perdana di Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Philippe Coutinho sedang menggiring bola saat menjalani debut perdana di Barcelona.

Coutinho sukses mencetak gol perdananya untuk Barcelona di laga semifinal leg kedua Copa del Rey melawan Valencia. Memanfaatkan assist Luis Suarez, pemain Argentina itu sukes menceploskan bola ke gawang Los Che dan membawa Barca unggul 1-0.

Blaugrana akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-10 sekaligus memastikan satu tiket di babak final unggul dengan agregat 3-0 atas Valencia. Membukukan gol perdananya untuk Barca, Coutinho tentunya sangat bahagia.

“Saya tentunya sangat bahagia karena di bukan-bulan perdana brgabung saya langsung mendapatkan kesempatan untuk bermain,” ujar Coutinho seperti dilansir dari Express.

“Saya memang ingin mencetak gol, tapi yang terpenting adalah tim tersebut menang,” tambahnya.

© AFP
Selebrasi Coutinho usai cetak gol Copyright: AFPSelebrasi Coutinho usai cetak gol

Sebagaimana diketahui, Coutinho hijrah ke Barcelona dengan transfer 142 juta poundsterling atau setara Rp2,7 triliun Januari lalu. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memang tak langsung memainkan gelandang serang berusia 25 tahun itu.

Valverde memberikan waktu pada Coutinho untuk menyesuaikan diri dan kini ia telah membuktikannya. Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, ia mampu mencetak gol yang meembawa Barca melangkah ke final Copa del Rey.

247