Bola Internasional

Valencia Tahan Imbang Barcelona di Babak Pertama Semifinal Copa Del Rey

Jumat, 9 Februari 2018 04:23 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mirror
Valencia vs Barcelona Copyright: © Mirror
Valencia vs Barcelona

Bertindak sebagai tuan rumah, Valencia mencoba mengambil alih serangan di awal babak pertama melalui kerja sama satu dua Coquelin dan Zaza di menit ke-6, namun beruntung Cilessen masih dapat menghalau percobaan serangan tersebut.

Barcelona mulai merancang serangan ke area pertahanan Valencia. Andres Iniesta melakukan pergerakan luar biasa ke jantung pertahanan tuan rumah di menit ke-16 dan memberikan umpan pada Suarez yang langsung berhadapan satu dua dengan pemain Vaelncia, namun sayang belum berbuah hasil.

Kedua tim bergantian saling menyerang, Zaza mendapatkan peluang emas setelah berhasil lolos dari kawalan Gerard Pique di menit k-27, namun sayang Zazza yang berusaha memberikan umpan kepada Vietto justru gagal karena bola sudah dapat dikuasai oleh Cilleseen.

© Mirror
Valencia vs Barcelona Copyright: MirrorValencia vs Barcelona

Peluang emas kembali diraih Valencia di penghujung babak kedua, namiun tendangan Kondogbia dari sisi kiri pertahanan Barcelona masih melenceng dari gawang Cilleseen.

Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan, skor imbang 0-0 tak berubah. Lionel Messi yang menjadi ujung tombak di laga ini terlihat cukup kesulitan melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Valencia.

Berikut susunan pemain Valencia vs Barcelona.

Valencia: Jaume, Gaya, Garay, Paulista, Montoya, Rodrigo, Kondogbia, Parejo, Coquelin, Zaza, Vietto

Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Barcelona: Cillessen, Pique, Alba, Umtiti, Roberto, Gomes, Rakitic, Sergio, Iniesta, Suarez, Messi

Pelatih: Ernesto Valverde


 

175