Bola Internasional

Gabung Kedah FA, Ini Posisi Terbaik Untuk Maksimalkan Peran Andik

Jumat, 9 Februari 2018 15:36 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Setelah sempat dikaitkan dengan beberapa klub Tanah Air, masa depan Andik Vermansah sepertinya mulai terlihat jelas. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu kini tengah berada di Malaysia dan digosipkan selangkah lagi bergabung dengan Kedah FA.

Walaupun belum ada konfirmasi dari pihak terkait, fotonya telah beredar luas di dunia maya sehingga menimbulkan dugaan dari para pecinta sepakbola, khususnya yang berada di Tanah Air bahwa Andik akan melanjutkan kembali kariernya di Negeri Jiran, setelah sebelumnya memperkuat Selangor FA.

Kedah FA sendiri bermain di Liga Super Malaysia. Klub yang bermarkas di Stadion Darul Aman tersebut kini menempati peringkat ke-11 dari 12 peserta.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Kedah FA, Ramon Marcote Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanPelatih Kedah FA, Ramon Marcote

Jika dirinci, Kedah FA telah memainkan 2 laga pertama, yakni melawan Perak dan Johor Da’rul Takzim, Dalam laga pertandingan tersebut, skuad yang dilatih oleh Ramon Marcote ini harus menerima kekalahan.  

Tren kekalahan tersebut harus segera diputus dan perekrutan Andik Vermansyah bisa jadi merupakan solusi yang sangat cerdas mengingat mereka hanya mempunyai 2 gelandang asing, yakni Liridon Krasniqi dari Kosovo dan Sandro asal Brazil. Lantas, di posisi mana Kedah FA dapat memaksimalkan peran Andik?

Dengan kecepatan dan skill mengolah bola yang mumpuni, Kedah FA seharusnya menempatkan pesepakbola berusia 26 tahun ini di posisi sayap kiri. Di strategi itu, ia akan dapat bermain maksimal dengan menggunakan kekuatan dari kaki kanannya.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Lini pertahanan Kamboja direpotkan dengan performa Andik Vermansah. INDOSPORT/Herry Ibrahim Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLini pertahanan Kamboja direpotkan dengan performa Andik Vermansah. INDOSPORT/Herry Ibrahim

Namun, Andik Vermansyah juga bisa beroperasi sebagai gelandang serang dan juga sayap kanan. Kemudahan tersebut membuat sang pelatih tidak harus pusing lagi untuk mengubah formasi yang telah ia terapkan.

Kini, publik tengah menanti kabar baik dari sang pemain. Apakah Kedah FA jawaban dari terkatung-katungnya nasib Andik Vermansyah selama ini?

81