Liga Inggris

Prediksi Manchester City vs Leicester City: Pembuktian Silva dan Mahrez

Jumat, 9 Februari 2018 21:24 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Manchester City vs Leicester City. Copyright: © INDOSPORT
Manchester City vs Leicester City.

Calon kuat juara Liga Primer Inggris musim ini , Manchester City, akan menjamu juara Inggris 2015/16, Leicester City, akhir pekan mendatang. Memimpin klasemen dengan 69 poin atau setidaknya 13 poin dari pesaing terdekat, Manchester City jelas difavoritkan di pertandingan ini.

Namun banyaknya pemain Manchester City yang mengalami cedera, terutama dalam beberapa pekan terakhir, membuat pelatih Pep Guardiola tidak dapat menurunkan para pemain terbaiknya.

Leicester City, di lain pihak, menduduki posisi delapan klasemen dengan 35 poin. Anak-anak asuh Claude Puel harus mencuri poin bila ingin berpartisipasi di kompetisi Eropa musim ini.

© INDOSPORT
Manchester City vs Leicester City (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTManchester City vs Leicester City (Susunan Pemain).

Keduanya akan bertemu di Etihad Stadium berbekal hasil imbang. Manchester City ditahan imbang saat bertandang ke Burnley, sedangkan Leicester berbagi poin dengan Swansea di kandang.

© INDOSPORT
Manchester City vs Leicester City (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTManchester City vs Leicester City (Lima Laga Terakhir).

Dalam lima pertemuan terakhir keduanya, Manchester City dan Leicester City cukup berimbang. Masing-masing tim mencatatkan dua kemenangan, sementara di pertemuan terakhir di Piala Liga, pertemuan keduanya harus ditentukan dengan tendangan adu penalti.

Players to Watch

Bernardo Silva (Manchester City)

© INDOSPORT
Manchester City vs Leicester City (Bernardo Silva). Copyright: INDOSPORTManchester City vs Leicester City (Bernardo Silva).

Kesulitan mendapatkan tempat di tim utama, Bernardo Silva kini memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa 60 juta pound sterling yang dikeluarkan Manchester City untuk memboyongnya tidak sia-sia.

Musim ini Silva hanya tampil delapan kali sebagai pemain inti di Liga Primer Inggris. Dengan cederanya Leroy Sane dan menurunnya performa Raheem Sterling, Silva diharapkan menjadi ancaman bagi pertahanan lawan di sisi lapangan.

Riyad Mahrez (Leicester City)

© INDOSPORT
Manchester City vs Leicester City (Riyad Mahrez). Copyright: INDOSPORTManchester City vs Leicester City (Riyad Mahrez).

Saga transfer pemain asal Algeria ini, membuat Mahrez menjadi sorotan di pertandingan ini. Dikabarkan telah kembali mengikuti latihan dan siap untuk diturunkan, pelatih Claude Puel tentu saja menginginkan salah satu pemain terbaiknya berada di lapangan untuk menghadapi tim terbaik di Inggris musim ini.

Menuai banyak kritikan, termasuk pelatih Manchester City Pep Guardiola seperti yang dilaporkan, karena absen usai gagal transfer ke kubu biru Manchester, Mahrez dapat kembali mengambil hati para seluruh pihak dengan memberikan penampilan seratus persen di pertandingan ini.

Di Liga Primer Inggris musim ini, Mahrez telah mencatatkan delapan assists dan tujuh gol dari 23 penampilan.

© INDOSPORT
Manchester City vs Leicester City (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTManchester City vs Leicester City (Prediksi Indosport).
127