Liga Inggris

Ancelotti Gagal, Arsenal Bidik Maurizio Sarri Gantikan Wenger

Jumat, 9 Februari 2018 18:32 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Arsene Wenger sudah melatih Arsenal selama 20 tahun lebih. Namun para fans sudah bosan dengan gaya melatih Wenger yang tak kunjung berikan trofi Liga Primer Inggris sejak tahun 2004 silam.

Kali itu menjadi terakhir kalinya Arsenal mendapat gelar Liga Primer Inggris. Tiga belas tahun berlalu, The Gunners hanya menjuarai beberapa kali Piala FA dan Piala Liga Inggris.

© Istimewa
Arsene Wenger. Copyright: IstimewaArsene Wenger.

Kondisi tersebut membuat isu pemecatan Wenger pun sudah ramai menjadi bahan pembicaraan dalam beberapa tahun terakhir. Namun, publik masih dibingunkan, terkait siapa yang cocok untuk menjadi penerus pelatih asal Prancis tersebut.

Nama Carlo Ancelotti beberapa waktu lalu sempat hangat dibicarakan sebagai suksesor Wenger. Ancelotti dikabarkan sudah melakukan negosiasi dengan manajemen Arsenal dan akan dikontrak selama empat tahun. Bahkan Arsenal kabarnya akan memberikan gaji sebanyak Rp159 Miliar untuk pelatih asal Italia itu.

Namun kabar itu langsung ditampik manajemen Arsenal. Setelah Ancelotti, The Gunners kabarnya tengah lakukan negosiasi lain dengan pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

Sarri dikabarkan tengah dibidik The Gunners. Kabar ini juga dibenarkan oleh super agen pemilik P&P Sport Management, Frederico.

"Sarri? Arsenal adalah tim yang terus membicarakan dia. Mereka tak membicarakan Massimiliano Allegri (seperti rumor sebelumnya), karena Juventus tak akan mudah mencari pelatih yang lebih baik darinya sekarang ini," ujarnya kepada Tuttosport.

"Dari pengalaman yang ada, saya belajar dari pasar transfer. Negosiasi nyata biasanya datang dari sesuatu yang tak terdengar," tukas dia. 

Sarri mempunyai catatan apik di Serie A Italia. Sejak datang ke Napoli tahun 2015 silam, ia berhasil membawa Napoli menjadi salah satu tim yang paling atraktif di Eropa.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Napoli usai jebol gawang Crotone. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Napoli usai jebol gawang Crotone.

Kontraknya bersama klub yang berjuluk Partenopei itu akan habis tahun 2018 ini. Namun manajemen klub masih mengusahakan pelatih 59 tahun asal Italia itu untuk tetap berada di Stadio Olimpico.

Namun peluang Sarri ke Arsenal bisa saja terjadi. Mengingat ia memiliki klausul jual pada kontraknya. Napoli kini berada di posisi ketiga, setelah berhasil merebut gelar juara paruh musim beberapa waktu lalu.

215