Liga Inggris

Elneny Masih Percaya Arsenal Juara Inggris Musim Ini

Jumat, 9 Februari 2018 16:17 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Pasukan Arsene Wenger saat ini berada di urutan keenam klasemen Liga Primer Inggris. Skuat The Gunners mengakui kompetisi musim ini sulit bagi mereka. Apalagi di akhir pekan, Sang Meriam bakal menghadapi rival satu kota (derby) yakni Tottenham Hotspur.

Laga kali ini menjadi taruhan. Hanya dengan memenangkan derby London Utara ini lah, kepercayaan diri dan semangat Arsenal untuk kembali masuk empat besar akan kembali. Namun, jika tim asuhan Mauricio Pochettino yang justru memetik kemenangan, maka mereka akan unggul 7 poin dari The Gunners.

Meski begitu, di situasi serba sulit yang melilit Arsenal saat ini, gelandang mereka, Mohammed Elneny justru percaya diri dan menganggap Arsenal masih bisa bersaing memperebutkan gelar juara, walau tertinggal dari Manchester City yang unggul 24 poin dan liga yang hanya menyisakan 12 pertandingan lagi.

"Tidak ada yang tidak mustahil di Liga Primer Inggris," kata pesepak bola asal Mesir itu kepada Bein Sports.

"Kami (Arsenal) masih memiliki kesempatan untuk bersaing memperebutkan gelar juara, kita harus berjuang sampai akhir, karena banyak kejutan yang bisa muncul kapan pun itu".

© dailymail.co.uk
Mohamed Elneny sambut Henrikh Mkhitaryan di ruang pengganti. Copyright: dailymail.co.ukMohamed Elneny sambut Henrikh Mkhitaryan di ruang pengganti.

"Jika kita gagal bersaing memperebutkan gelar musim ini, maka kita harus mempersiapkan diri untuk musim depan. Namun, saat ini kita hanya berpikir untuk menyelesaikan musim dengan menggapai posisi setinggi mungkin di liga." Elneny mencoba optimis.

Tengah musim ini, Arsenal mendapatkan tenaga yang segar untuk sisi ofensif mereka dengan kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan. Namun, cukup sulit untuk mewujudkan harapan Elneny lantaran tim lawan juga memiliki skuat solid.

Persaingan ketat bukan karena masing-masing tim besar selalu bermain apik, namun lebih karena inkonsistensi. Manchester United, Chelsea, Liverpool, Tottenham dan bahkan Arsenal sendiri seringkali kewalahan ketika berhadapan dengan klub yang sebenarnya tidak diprediksi akan memberikan perlawanan sengit.

Hanya Manchester City saja yang sejauh ini tampil konsisten, baik itu melawan sesama klub besar ataupun klub gurem. Dan, posisi klasemen saat ini membuktikan hal tersebut.

© Internet
Caption Copyright: InternetCaption