Liga Inggris

Antonio Conte Membuat Pernyataan Terkait Masa Depannya

Sabtu, 10 Februari 2018 06:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© SkySports
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © SkySports
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Antonio Conte mengakhiri segala spekulasi tentang dirinya dengan menyatakan bahwa dirinya berkomitmen total untuk Chelsea.  Namun, eks pelatih Juventus tersebut tak terlihat bahagia saat menyampaikan kabar tersebut di konferensi pers.

Conte jelas mendapat tekanan setelah tim asuhannya kalah dua kali beruntun di Liga Inggris melawan tim-tim kecil. Chelsea ditundukan oleh Bournemouth 0-3 di Stamford Bridge dan dihancurkan 4-1 oleh Watford di Vicarage Road. Hasil ini seakan melengkapi rangkaian buruk Chelsea musim ini yang tak mampu masuk ke jalur perburuan juara. 

"Saya tidak berpikir sekali pun mengenai kemungkinan pergi dari klub ini." ujar Conte seperti dilansir dari The Sun.

"Komitmen saya dan pemain sepenunya untuk klub ini."

Conte menyebut bahwa di sepak bola banyak momen di mana kerja pelatih bergantung dari hasil. "Pada momen itu, kami menghadapi hasil yang buruk. Terkait hal ini. kami mesti waspada." katanya.

Didatangkan dari Juventus, Antonio Conte berhasil mempersembahka trofi liga ingrs di tahun debutnya. Namun, penampilan Chelsea berbanding terbalik di musim ini. Mereka tertinggal lebih dari 12 poin dengan pemuncak klasemen dan tak memiliki peluang juara di PIALA FA. Isu Antonio Conte pun santer terdengar. Sejumlah nama pelatih disebut-sebut pelatihnya seperti Luis Enrique. 

70