Liga Inggris

Posisinya Terancam, Antonio Conte ‘Ngemis’ Dukungan

Senin, 5 Februari 2018 17:19 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© http://www.newsweek.com
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © http://www.newsweek.com
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Pelatih Antonio Conte telah meminta kepada pihak Chelsea untuk mendukungnya dari sejumlah tekanan yang diberikan media. Dirinya mendesak agar Chelsea menyuarakan dukungan melalui pernyataan resmi.

Meskipun Conte berhasil membawa Chelsea juara di musim pertamanya, namun saat ini posisinya mulai terancam. Bahkan pemilik klub, Roman Abramovich telah mengisyaratakn bahwa Conte kemungkinan tidak akan lagi bersama Chelsea.

© INDOSPORT
Antonio Conte berikan instruksi kepada para pemainnya. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte tengah diisukan akan segera terdepak dari Chelsea.

Hal itu terjadi ketika Conte dinilai berselisih dengan manajemen klub mengenai sejumlah masalah, termasuk kebijakan transfer. Mantan pelatih Juventus tersebut juga dikabarkan membuat skuat Chelsea tidak harmonis beberapa waktu lalu.

Rumor didepaknya Conte dari kursi kepelatihan pun semakin terdengar setelah Chelsea kalah 0-3 atas Bournemouth pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris musim 2017/18 kemarin. Sebelumnya, Chelsea juga dipaksa menyerah 2-3 dari Burnley beberapa pekan lalu.

"Saya harus jujur, ketika ada rumor atau spekulasi seperti ini setelah pertandingan pertama musim ini melawan Burnley (kekalahan 3-2). Mungkin saya ingin klub menyiapkan sebuah pernyataan untuk saya. Untuk mengatakan bahwa mereka mempercayai saya dalam pekerjaan saya," kata Conte dikutip dari Soccerway.

© INDOSPORT
Roman Abramovich, pemilik Chelsea. Copyright: INDOSPORTRoman Abramovich, pemilik Chelsea.

"Saya tahu ini tidak pernah terjadi di masa lalu, jadi mengapa saya harus mengharapkan sesuatu yang berbeda? Tapi, yang pasti, saya ingin ada pernyataan dukungan terhadap spekulasi ini,” lanjutnya.

Abramovich sendiri dikabarkan telah berada di London untuk memantau kemajuan klubnya tersebut. Namun Conte tidak ingin mengkonfirmasi adanya pembicaraan dengan petinggi Chelsea itu. Pelatih asal Italia itu memilih bungkam, karena menurutnya itu masalah internal.

"Saya pikir itu benar. Tentang topik ini, lebih baik merahasiakannya," kata Conte. "Untuk merahasiakannya. Untuk merahasiakannya, ya."

Sedikit informasi, Chelsea saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18. Dari 25 pertandingan yang sudah dijalani, The Blues baru mengoleksi 50 poin, yang didapat dari 15 kemenangan, lima kali seri, dan lima kekalahan.

58