Liga Inggris

Aubameyang Datang, Karier Lacazette Bersama Arsenal Berakhir

Sabtu, 10 Februari 2018 14:43 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
© getty images
Alexandre Lacazette. Copyright: © getty images
Alexandre Lacazette.

Alexander Lacazette mungkin tidak akan bertahan lama di lini serang tim besutan Arsene Wenger. Hal itu tak terlepas setelah Arsenal berhasil mendapatkan tanda tangan Pierre-Emerick Aubameyang pada musim dingin ini.

Lacazette pun bisa menjadi salah satu pemain yang tidak senang dengan kehadiran Aubameyang di Emirates Stadium. Pasalnya, Lacazette akan mengalami kesulitan untuk menembus skuat utama di lini serang Arsenal.

Apalagi saat ini Lacazette belum menunjukkan perfroma maksimalnya. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut baru mencetak sembilan gol dari 25 pertandingannya di Liga Primer Inggris sejauh ini.

Terkait hal tersebut, mantan gelandang Arsenal Emmanuel Petit pun turut berkomentar. Petit mengklaim bahwa karier mantan penyerang Lyon tersebut akan segera berkahir pada akhir kompetisi ini.

© INDOSPORT
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton. Copyright: INDOSPORTPenyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton.

"Lacazette berada di bawah tekanan besar. Dia perlu memperbaiki permainannya atau ia akan keluar pada musim panas ini. Penandatangan Aubameyang membvuat saya berpikir bahwa ini mungkin sudah terlambat," ujar Petit seperti dikutip dari The Sun.

© INTERNET
Emmanuel Petit Copyright: INTERNETEmmanuel Petit.

"Kepercayaan Arsene Wenger terhadap Lacazette telah hilang. Setelah enam bulan statistiknya tidak terlalu hebat, dan Auba adalah pria yang dibutuhkan Arsenal," tutupnya.

Lacazette telah kehilangan tempat utamanya pada akhir pekan lalu, di mana Arsenal menghancurkan Everton dengan skor 5-1. Pelatih Wenger lebih memilih mencadangkan Lacezette dan memberi kesempatan Aubameyang untuk menjalani debutnya.

178