Liga Inggris

Bukan Karena Tak Betah di Dortmund, Ini Alasan Aubameyang Pilih Arsenal

Rabu, 7 Februari 2018 20:09 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton. Copyright: © Getty Images
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton.

Pierre-Emerick Aubameyang baru-baru ini menjelaskan alasan mengapa dirinya memilih Arsenal sebagai pelabuhan kariernya. Padahal tim besar seperti Real Madrid sempat menginginkan tanda tangannya.

Pemain berkebangsaan Gabon tersebut menegaskan, kedatangan Henrikh Mkhitaryan ke Emirates Stadium menjadi faktor utama. Pasalnya, Aubameyang sempat menuai kejayaan bersama Mkhitaryan di Borussia Dortmund.

Kini Aubameyang dan Mkhitaryan kembali bertemu di skuat besutan Arsene Wenger. Keduanya dinilai memiliki peran penting saat Arsenal berpesta gol kontra Everton. Mkhitaryan berhasil berkontribusi dalam gol yang disematkan Aubameyang dan Aaron Ramsey.

"Ini seperti (dipersatukan kembali dengan) saudara laki-laki dan teman baik. Kami bermain bersama di masa lalu dan saya sangat senang bertemu dengannya lagi,” ujar Aubameyang seperti dikutip dari Sports Mole.

© INDOSPORT
Gelandang Arsenal Henrikh Mkhitaryan. Copyright: INDOSPORTGelandang Arsenal Henrikh Mkhitaryan.

Mantan penyerang AC Milan tersebut menjelaskan bahwa dirinya sempat berdiskusi dengan Mkhitaryan sebelum memutuskan hijrah ke London. Setelah mengetahui transfer Mkhitaryan ke Arsenal rampung, Aubameyang pun tanpa ragu menyetujui kontraknya di Emirates Stadium.

"Dia memanggil saya beberapa kali, dia bertanya, 'Maukah Anda datang atau tidak?' Saya berkata, 'Pertama, Anda harus memberi tahu saya jika Anda masuk atau tidak.' Dia mengatakan kepada saya bahwa semua telah selesai (transfer Mkhitaryan ke Arsenal) dan tentu saja ini adalah faktor besar untuk datang ke sini,” lanjutnya.

© ghanasoccer.net
Miki dan Auba saling berpelukan setelah mencetak gol Copyright: ghanasoccer.netMiki dan Auba saling berpelukan setelah mencetak gol

"Kami saling memahami di dalam dan di luar lapangan, itu sebabnya lebih mudah di lapangan. Penggemar harus bahagia (untuk melihat kami bersama), kami akan melakukan yang terbaik tentunya, seperti yang kami lakukan di masa lalu," tutupnya.

Kini, Auba dan Miki akan kembali mempersiapkan diri. Pasalnya, mereka akan menghadapi Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur untuk kali pertama di pekan ke-27 Liga Primer Inggris 2017/18 pada Sabtu (10/02/18) mendatang.

1.1K