Liga Inggris

Bukan Karena Gaji Selangit, Ini Alasan Sanchez Terima Pinangan MU

Sabtu, 10 Februari 2018 15:18 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town. Copyright: © Getty Images
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town.

Bintang anyar Manchester United Alexis Sanchez akhirnya angkat suara mengenai alasannya memilih datang ke Old Trafford pada musim dingin ini. Dirinya tidak menjelaskan bahwa bayaran tinggi menjadi faktor utamanya memilih Setan Merah.

Sanchez menjelaskan bahwa Manchester United merupakan klub terbesar di Liga Primer Inggris. Oleh karena itu, dirinya yakin bisa memenangkan seluruh turnamen bersama tim yang dinahkodai Jose Mourinho tersebut.

Mantan pemain Barcelona tersebut pun tidak memiliki niat untuk mengecilkan status Arsenal atas pernyataannya tersebut. Namun pemain berusia 29 tahun tersebut menginginkan Manchester United karena lebih berpotensi merengkuh trofi-trofi prestisius.

"Saya pikir Manchester United, sejak saya masih kecil adalah klub terbesar di Inggris. Saya katakan bukan karena ada di sini, tapi saya sosok yang jujur dan tak pernah bohong. Itulah yang saya pikirkan," ujarnya kepada Sky Sports News.

© INDOSPORT
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez. Copyright: INDOSPORTPenyerang Manchester United Alexis Sanchez.

"Ada banyak klub besar, dan juga bermain untuk Arsenal, mereka adalah salah satunya. Mereka klub besar dan saya pernah di sana. Tapi datang ke sini, melihat lambang klub ini, saya pikir United harus memenangkan segalanya karena memang klub besar. Logo klub mengatakan itu."

Tak hanya berambisi untuk meraih beberapa gelar prestisus, Sanchez mengaku bahwa bermain bersama Setan Merah bisa meningkatkan kualitas permainannya. Karena menurutnya, bermain di tim besar mampu membuatnya tumbuh sebagai pemain hebat.

"Saya datang ke sini untuk memenangkan segalanya, jika tidak, saya tidak akan datang ke sini. Saya meninggalkan Arsenal karena ingin lebih berkembang dan bertumbuh sebagai pemain,” tutupnya.

532