Liga Italia

Cetak Gol ke Gawang Mantan, Pemain Juventus Tak Menyesal Melakukan Selebrasi

Sabtu, 10 Februari 2018 15:34 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Gonzalo Higuain dan Federico Bernardeschi. Copyright: © Getty Images
Gonzalo Higuain dan Federico Bernardeschi.

Juara bertahan Liga Italia Serie A, Juventus berhasil mengalahkan Fiorentina dua gol tanpa balas dalam lanjutan giornata ke-24 Serie A, Sabtu (10/02/18).

Dalam pertandingan yang berlangsung di kandang Fiorentina, Stadion Artemio Franchi, salah satu gol kemenangan Juventus dicetak oleh mantan pemain La Viola Federico Bernardeschi lewat tendangan bebas sebelum dilengkapi Gonzalo Higuain empat menit jelang laga berakhir.

Menjadi menarik, karena usai mencetak gol, Bernardeschi terlihat tidak sungkan untuk melakukan selebrasi meski perayaan tersebut dilakukan di stadion dan di depan para penonton yang musim lalu mendukungnya. Namun pemuda kelahiran Carrara, Italia ini buka suara dan melakukan pembelaan atas aksinya.

“Saya melakukan selebrasi karena pemain mesti menghormati fansnya sendiri saat ini. Saya akan selalu berterima kasih kepada Fiorentina, karena merekalah yang membuat saya tumbuh dan menjadi dewasa. Jadi ketika saya tiba di Juventus, itu juga terima kasih untuk mereka," ungkapnya kepada Sky Sport Italia.

© INDOSPORT
Federico Bernardeschi. Copyright: INDOSPORTFederico Bernardeschi.

Saat ini sebagai pemain Juventus, winger 23 tahun ini mengaku berbuat demikian atas respeknya kepada fans Si Nyonya Tua. Selain itu menurutnya selebrasi tersebut juga bukan hal yang aneh.

“Seorang pesepakbola profesional membuat keputusan dan mengikuti arah yang dirasanya benar," kata pemain Timnas Italia tersebut.

Pemain yang sudah mencetak empat gol sejauh ini di Liga Italia Serie A untuk Juventus memang bukan sekedar membela diri, dirinya sempat terlihat menghampiri suporter La Viola untuk memberikan hormat sebelum pertandingan dimulai, termasuk menghampiri tribun The Curva Fiesole ketika dirinya melakukan pemanasan.

84