Liga Champions

Jelang Laga Kontra PSG, Pelatih Real Madrid Tetap Andalkan Ronaldo

Sabtu, 10 Februari 2018 16:23 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Cristiano Ronaldo. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo.

Pelatih Zinedine Zidane telah menegaskan bahwa megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo memiliki semangat yang menggebu-gebu menjelang laga kontra Paris Saint Germain pada babak 16 besar Liga Champions.

Zidane mengaku akan tetap mengandalkan Ronaldo di lini serang Real Madrid, meski pada musim ini sang pemain belum menunjukkan performa terbaiknya. Hal itu terbukti dirinya baru mencetak delapan gol dari 17 laga yang ia jalani di La Liga Spanyol.

Namun produktivitas pemain asal Portugal tersebut berbanding terbalik ketika bersaing di Liga Champions. pemain berusia 33 tahun itu berhasil tampil memukau dengan torehan sembilan gol dari enam pertandingannya di turnamen teratas di Eropa tersebut.

Melihat catatan tersebut, maka Zidane tidak akan meragukan mantan pemain Manchester United tersebut. Bahkan Zidane menyebutkan bahwa Ronaldo menunjukkan motivasi yang bagus dari sebelumnya.

"Ronaldo merasa lebih termotivasi dari musim lalu. Dia ingin menunjukkan seperti apa kemampuannya. Saya tidak merasa khawatir, ya saya tidak perlu merasa khawatir. Dia adalah pemain sepakbola yang luar biasa. Ada beberapa kali di musim ini dia belum mencetak gol, tapi dia selalu ada saat kami butuhkan," ucap Zidane, dikutip dari Sports Mole.

© INDOSPORT
Zinedine Zidane Copyright: INDOSPORTZinedine Zidane.

Zidane pun menjelaskan bahwa Ronaldo selalu tampil baik ketika berhadapan dengan tim-tim besar Eropa. Mantan kapten Timnas Prancis tersebut percaya anak asuhnya itu akan membawa dampak besar pada laga kontra PSG pada Kamis dini hari WIB mendatang.

"Ronaldo selalu hadir di pertandingan besar. Kami punya pertandingan hari Sabtu (lawan Real Sociedad). Itulah yang sedang kami pikirkan dan kemudian kami akan melihat pertandingan hari Rabu (lawan PSG)," tandas Zidane.

1.2K