Bola Internasional

Pemain Berdarah Indonesia Gegerkan Media Brasil

Sabtu, 10 Februari 2018 06:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© futebolnaveia.com
Kevin Gomes de Oliveira Copyright: © futebolnaveia.com
Kevin Gomes de Oliveira

Lagi-lagi talenta muda berdarah Indonesia kembali muncul ke permukaan. Kabar ini datang dari negeri yang terkenal menghasilkan pesepakbola dengan kemampuan individualnya dalam mengolah bola. Di mana lagi kalau bukan di Brasil.

Pemain muda berdarah Indonesia yang dimaksud adalah Kevin Gomes de Oliveira. Pemuda 19 tahun ini merupakan anak dari pelatih beken Madura United, yakni Gomes de Oliviera dan istrinya Chris Sintya. Sang istri sendiri merupakan wanita asli Indonesia sehingga darah Indonesia Kevin mengalir lewat sang ibu.

© Pinggir Lapangan
Talenta muda berdarah Indonesia Kevin Gomes de Oliveira yang bermain di Brasil. Copyright: Pinggir LapanganTalenta muda berdarah Indonesia Kevin Gomes de Oliveira yang bermain di Brasil.

Kemampuan Kevin dalam mengolah si kulit bundar bahkan sampai membuat media di Brasil geger. Bagaimana tidak? Kevin Gomes de Olivieira merupakan pemain Indonesia pertama yang bermain dalam ajang Piala Sao Paulo. Mengetahui dirinya mendapat perhatian khusus, Kevin pun buka suara.

Menurutnya, bermain dalam ajang tersebut tentu merupakan pengalaman yang sangat berharga. Apalagi melawan tim unggulan di Brasil yang dapat memberikan pelajaran berharga untuk kariernya nanti.

© www.futebolnaveia.com
Kevin Gomes de Oliveira Copyright: www.futebolnaveia.comKevin Gomes de Oliveira

"Bagi saya sangat bagus bermain untuk Piala Sao Paulo, yang merupakan salah satu kejuaraan terbesar di Brasil. Bermain melawan tim besar dan kuat, saya mendapatkan banyak pengalaman dari permainan yang saya mainkan di ajang ini," kata Kevin.

Dirinya juga sangat bangga menjadi pemain Indonesia pertama yang mampu turun dan bertanding dalam ajang tersebut. Apalagi dirinya juga sempat mencetak gol dalam ajang tersebut.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Madura United, Gomes De Oliviera.

"Merupakan kebanggaan tersendiri untuk menjadi pemain Indonesia pertama yang bisa bermain di Piala Sao Paulo, yang merupakan salah satu kejuaraan terbesar di Brasil dan bisa bersaing dengan pemain Brasil yang sangat bagus," jelas Kevin.

"Saya mendapat gol pertama saya bermain Copinha, karena bukan sembarang orang yang bisa bermain di Piala Sao Paulo ini," sambungnya dilansir laman Futebol Na Veia.

Media tersebut juga menuliskan bahwa Kevin Gomes de Oliveira yang berposisi sebagai bek kiri dan dirinya bisa jadi membuka pintu pemain Indonesia mentas di kompetisi sepakbola Brasil.

Dijelaskan pula bahwa Kevin sedang menunggu tawaran klub bersama dengan agennya Alexander Goncalves. Kevin juga dijelaskan bermimpi untuk bisa membela Tim Nasional Indonesia. "Harapan saya sekarang yakni mendapat tim yang baik dan bisa bermain di tim profesional Brasil," pungkas Kevin Gomes de Oliveira.

1.6K