Liga Inggris

Conte: Bodoh Jika Chelsea Pecat Saya

Minggu, 11 Februari 2018 15:10 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© SkySports
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © SkySports
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Chelsea yang belum kembali gahar di Liga Primer Inggris pada beberapa pekan terakhir membuat manajer mereka diisukan akan dipecat di akhir musim nanti. Namun Conte berkilah jika Chelsea sampai memecatnya nanti, itu akan menjadi pilihan yang bodoh.

Dalam 4 pertandingan terakhirnya, Chelsea hanya mampu raih satu kemenangan ketika mereka bertemu Newcastle, dalam pertandingan putaran keempat Piala FA. Tiga pertandingan lainnya, Chelsea dikalahkan dengan skor tipis 2-1 atas Arsenal, serta dua kekalahan telak dari Bournemouth dan Watford.

Dengan performa yang buruk itu pelatih Chelsea, Antonio Conte kerap dikaitkan dengan isu pemecatan. Mengingat, Chelsea memiliki sejarah yang kurang baik dengan manajer yang membuat klub London Bitu itu mengalami rentetan kekalahan.

Conte yang mampu meraih gelar Liga Primer Inggris di musim pertamanya bersama Chelsea itu mengatakan jika pemecatan bisa menjadi tindakan yang cerdas sekaligus bodoh. Conte menilai jika kepercayaan adalah kunci hubungan antara klub dan pelatih.

Selebrasi para pemain Chelsea setelah Alvaro Morata berhasil mencetak gola ke gawang Bournemouth pada menit ke-90

"Menurut saya kamu terus bekerja dengan manajer atau pelatih tidak karena apa yang dia raih dalam satu musim, tetapi karena kamu mempercayai dia. Lalu kamu membangun sebuah hubungan dengannya," Ujar Conte.

"Tetapi itu tidak berarti kamu harus memenangkan sesuatu, karena itu tak mudah. Khususnya di Inggris, itu tidak mudah," aku Conte dinukil dari Daily Mail.

© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte Copyright: INDOSPORTPelatih Chelsea, Antonio Conte

"Kamu bisa mempercayai seorang pelatih dan kerjanya, lalu terus bekerja dengannya meski kamu tak menang, dan mencoba untuk membangun sesuatu yang penting. Ada dua cara, cara yang bodoh dan cara yang cerdas," lanjutnya.

Chelsea sendiri akan menghadapi West Bromwich pada Selasa (13/02/18) nanti, dan Hull City pada hari Sabtu (17/02/18) mendatang. Setelah 2 pertandingan itu Chelsea akan menjamu Barcelona dalam babak 16 besar leg pertama Liga Champions, Rabu (21/02/18).

117